Sukses

Lifestyle

Mengapa Tak Disarankan Menyimpan Tomat dalam Lemari Es?

Fimela.com, Jakarta Beberapa buah yang disimpan dalam kulkas memang akan jadi lebih segar saat dikonsumsi. Well, nyatanya tak semua buah baik disimpan dalam lemari es lho Sahabat Fimela. Menyimpan buah ini dalam kulkas justru malah akan menurunkan kualitasnya.

Menyimpan buah tomat dalam kulkas ternyata tak direkomendasikan. Menyimpan buah di dalam kulkas justru bisa bikin tomat kehilangan rasa, aroma dan kelezatan aslinya. Saat ditanam, tomat lebih suka sinar matahari daripada berada di suhu yang dingin. Saat dipetik tomat akan tetap terjaga kandungan vitaminnya tanpa perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Kulkas bukanlah tempat yang ideal untuk buah tomat.

Selain itu menyimpan tomat dalam kulkas bisa membuat tomat rentan membusuk dan tercemar aroma sayur serta buah lain. Memang harus benar-benar hati-hati menyimpan tomat dalam kulkas. Jika tetap ingin menyimpannya dalam kulkas, tempatkan tomat di wadah plastik tertutup berbeda. Ini akan membuat tomat tahan hingga 2 minggu lamanya.

Cara menyimpan tomat terbaik adalah dengan meletakkannya di ruangan terbuka dengan suhu ruang antara 13 sampai 21 derajat celcius. Aroma dan rasa tomat tetap akan terjaga. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading