Sukses

Lifestyle

Cepat Hitam, Ini Hal yang Harus Dilakukan Setelah Memotong Kentang

Fimela.com, Jakarta Tidak jarang, pasti banyak orang mengalami sehabis memotong kentang pasti akan berubah menjadi kehitaman. Hal itu terjadi karena kentang tidak bisa terlalu lama terkena udara ketika sudah dipotong kulitnya.

Mungkin belum banyak orang tahu mengapa kentang cepat hitam ketika sudah dikupas kulitnya, sama sepertu apel yang juga mengalami hal serupa. Maka dari itu, ada sebuah cara yang perlu dilakukan dan dipersiapkan untuk membuat kentang tetap pada warna awal yang bersih dan kekuningan.

Terhindar dari perubahan warna pada kentang, salh satu cara ini dipercaya bisa membuat kentang juga lebih awet dan terjaga nutrisi serta vitaminnya. Nah, cara apa kah yang bisa dilakukan untuk membuat kentang tidak hitam setelah dikupas?

Merendam Kentang Pada Air

Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan merendam kentang di air bersih karena kentang tidak bisa berlama-lama terkena udara, maka dari itu air menjadi solusi untuk membuat kentang tetap dalam keadaan bagus dan tidak menghitam.

Suhu pada air membuat kentang tetap stabil setelah dikupas kulitnya. Nah, untuk Sahabat Fimela yang suka masak atau makan kentang, cara ini bisa dilakukan untuk membuat kentang tetap bagus, berkualitas dan terjaga nutrisinya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading