Sukses

Lifestyle

Ini Efek Buruk yang Terjadi pada Tubuh Jika Benci Pekerjaanmu

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang membenci pekerjaannya karena banyak alasan, entah itu karena tekanan dari rekan kerja dan atasan, beban kerja yang tidak masuk akal hingga gajinya yang tak sesusai. Jika memang sudah tak cocok lagi dengan pekerjaan saat ini, lebih baik tinggalkan dan cari yang lain, karena membenci pekerjaanmu sendiri memiliki dampak negatif terhadap tubuh.

Psikolog klinis, Monique Reynolds dari Center for Anxiety and Behavior Change mengetakan bahwa efek paling umum adalah tak bisa tidur. Kecemasan dan ketidaknyamanan menimbulkan stres dan beban pikiran tersendiri sehingga mengganggu waktu tidur.

Beberapa orang sering terbangun tengah malam karena tak bisa melepaskan pikiran tentang pekerjaan. Ini adalah tanda umum bahwa pekerjaanmu menjadi racun dalam hidupmu.

Menurut American Psychological Association, membenci pekerjaan dan melihat tempat kerja sebagai zona bahaya akan membuat otot di kepala, leher dan bahu menegang sehingga menimbulkan migrain dan sakit kepala akut.

Bukan hanya itu, sebuah penelitian tahun 2008 menunjukkan bahwa stres yang menumpuk, tubuh juga mengalami penurunan daya tahan tubuh terhadap penyakit sehingga tubuh lebih mudah sakit, mudah lelah dan kehilangan semangat.

Jadi, jika tak ingin msemua efek buruk itu muncul di dalam tubuh, usahakan mencintai pekerjaan atau lepas pekerjaan yang dibenci saat ini dan cari penggantinya yang bisa membuatmu bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading