Sukses

Lifestyle

Seniman Muda Indonesia Dapat Kesempatan Belajar di Broadway Ney York

Fimela.com, Jakarta Indonesia memiliki pelaku seni berbakat yang tidak kalah dengan seniman dunia. Kualitas seniman semakin baik, dengan pengajaran dan pelatihan berstandar internasional. Untuk menciptakan sumber daya di industri seni yang lebih cemerlang, Bakti Budaya Djarum Foundation melalui program Ruang Kreatif, mempersembahkan “Indonesia Menuju Broadway” yang diperuntukan bagi para seniman muda berbakat di Indonesia.

Bekerja sama dengan Passport to Broadway, New York, Indonesia Menuju Broadway merupakan sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.

Pendaftaran program Indonesia Menuju Broadway ini telah dibuka mulai 10 sampai dengan 28 Januari 2019 melalui website resmi dan diikuti 672 peserta. Peserta ini kemudian disaring dan terpilihlah 243 peserta. Kemudian mereka mengikuti proses audisi bersama para juri yang merupakan seniman kondang tanah air seperti Ari Tulang, Garin Nugroho, Andrea Miranda, dan Ufa Sofura.

Peserta yang mengikuti audisi sangat beragam, mulai dari pelajar, pekerja seni, lulusan ajang pencarian bakat, penyanyi yang sudah memiliki album, penari, hingga pemain film yang pernah masuk nominasi dan memenangkan Piala Citra.

Audisi oleh para juri ini akhirnya berhasil memilih 70 seniman muda yang berhak mengikuti program intensif bersama para pengajar dari Students Live - Passport to Broadway. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 20 sampai 24 Februari 2019 bertempat di Balai Resital Kertanegara, Jakarta.

 

Kesempatan belajar ke Broadway New York

Sebanyak 70 orang peserta terpilih yang merupakan seniman muda Indonesia, mendapat kesempatan eksklusif untuk berkolaborasi bersama tim broadway papan atas yang terdiri dari sutradara, direktur musik, koreografer, dan tim pendukung produksi dari panggung broadway internasional.

Dalam pelatihan intensif ini, para peserta akan memainkan karya-karya musikal broadway ciptaan penulis dan komposer terbaik dari Amerika Serikat. Dari pelatihan ini, nantinya akan dipilih 10 orang yang berkesempatan untuk diberangkatkan ke New York oleh Bakti Budaya Djarum Foundation dan mendapatkan pelatihan di broadway dari para spesialis teater musikal terbaik selama 5 hari pada Juli 2019.

Peserta terpilih ini akan melihat langsung pertunjukan broadway, mengikuti tur backstage, melihat proses produksi di belakang panggung, dan mendapatkan akses untuk bertemu langsung dengan para artist broadway.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menikmati Karya Seni Multidimensi dari Rostarr
Artikel Selanjutnya
12 Seniman Grafis Kontemporer Berkreasi Lewat Kemasan Teh Gelas