Sukses

Lifestyle

5 Kudapan Lezat yang Bisa Dibuat dari Singkong

Fimela.com, Jakarta Kalau ada singkong mungkin selama ini kita akan mengolahnya jadi singkong goreng. Tapi sebenarnya ada banyak kudapan lezat yang bisa dibuat dari singkong. Kita bisa membuat kudapan yang bercita rasa asin hingga manis dari singkong.

Bagi yang sedang cari inspirasi atau ide baru untuk membuat kudapan yang enak dari singkong, simak rekomendasinya di sini yuk. Kita bisa langsung coba membuatnya sendiri di rumah.

1. Kue Lepat Singkong Gula Merah

Ketimus atau kue lepat singkong gula merah ini memiliki tekstur yang lembut. Dengan gula merah, lepat singkong atau ketimus ini cocok untuk para pecinta kudapan manis. Dibungkus dengan daun pisang dan adonan yang dicampur dengan daun pandan, jajanan tradisional ini pun memiliki aroma yang wangi. Dinikmati dengan kelapa parut makin enak rasanya.

2. Bola-Bola Singkong Keju Mozarella

Bola-bola singkong keju mozarella bisa jadi kudapan favorit seluruh keluarga. Anak-anak penggemar keju pun pasti suka dengan kudapan yang satu ini. Dinikmati selagi hangat akan makin sempurna. Paduan rasa singkong dan keju mozarella bisa menciptakan cita rasa yang sempurna di lidah.

3. Gorengan Singkong Kriwul

Pernah coba bikin gorengan singkong kriwul? Gorengan yang satu ini termasuk beda dari lainnya. Singkong perlu diparut kasar terlebih dahulu sebelum dicampur dengan telur ayam, garam, gula, dan biji adas. Rasanya yang renyah membuat gorengan ini istimewa.

4. Singkong Rebus Gula Aren

Daripada direbus biasa, coba tambahkan gula aren. Singkong rebus gula aren ini bisa disantap selagi hangat. Selain direbus biasa atau dijadikan kolak, singkong bisa direbus dengan gula aren untuk mendapatkan kudapan yang manis, legit, dan mengenyangkan.

5. Kroket Singkong Tuna Pedas

Pernah kebayang bagaimana rasanya bila singkong dikombinasikan dengan ikan tuna? Hm, pastinya akan beda dari yang lainnya, ya. Kroket singkong tuna pedas ini bisa jadi pilihan bagi yang ingin menikmati kudapan berbahan singkong dengan cita rasa yang unik. Cara membuatnya pun tidak terlalu rumit, bisa langsung coba sendiri bikin di rumah.

Ada banyak kreasi dan jenis kudapan enak dan lezat yang bisa dibuat dari singkong. Jadi, kira-kira bakal tertarik bikin yang mana dulu, nih?

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading