Sukses

Lifestyle

Sssst, Ini Kepribadian Sesungguhnya Perempuan yang Suka Menggosip

Fimela.com, Jakarta Sepertinya gosip sudah jadi makanan sehari-hari di sekitar kita. Mayoritas perempuan pasti akan bersemangat saat mendengar kata gosip. Gosip dan kadang menggunjingkan seseorang seakan jadi acara yang paling ditunggu-tunggu saat meet up bareng sahabat-sahabat perempuan.

Nah, Sahabat Fimela sendiri apakah suka menggosip? Jika iya, berikut ini adalah kepribadianmu yang sesungguhnya.

 

Berdasarkan sebuah penelitian, perempuan yang suka nggosip ternyata memiliki rasa cemas yang tinggi namun tak ingin menunjukkannya sehingga cara pelampiasan yang dilakukan adalah dengan membicarakan hal lain. Bergosip biasanya dipicu karena ia sering merasa bosan, iri terhadap sesuatu atau butuh perhatian. Bergosip seringkali menunjukkan bahwa seseorang ingin mendominasi kelompok tertentu sehingga ia jadi pusat perhatian.

Sebuah penelitian pun menunjukkan bahwa para perempuan sering bergosip tentang perempuan lain untuk membuat diri mereka terlihat lebih baik. Penulis penelitian, Tania Reynolds, mengatakan bahwa bergosip sering berasal dari perempuan yang menyebarkan berita-berita tak benar tentang perempuan lain dengan maksud terlihat baik.

Ditemukan juga fakta bahwa perempuan yang punya sifat kompetitif juga lebih sering bergosip. Di kalangan perempuan informasi-informasi negatif atau gosip tersebut bisa menjadi bahan pembenaran diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading