Sukses

Lifestyle

Ragam Lokasi Film Favorit yang Jadi Destinasi Liburan

Fimela.com, Jakarta Awal tahun menjadi minggu yang sibuk untuk sejumlah penghargaan film. Tak dipungkiri, industri perfilman dunia sangat berkembang sebagai bagian dari dunia hiburan.

Bukan cuma para pemainnya yang mencuri perhatian, lokasi tempat film tersebut dibuat pun juga menarik minat wisatawan untuk berwisata. Agoda pun telah merangkum beberapa lokasi film favorit yang bisa menjadi destinasi liburan.

1. Tempat wisata yang memicu adrenalin

Aksi Tom Cruise di film Mission Impossible selalu dinanti penggemarnya. Salah satu adegan yang paling favorit dari film ini adalah aksi di atas helikopter. Adegan ini diambil di Queenstown, Selandia Baru. Selain nostalgia film ini, kamu juga bisa berwisata naik helikopter dan menjajal olahraga ekstrem lainnya di Selandia Baru. Mulai dari bungee jumping hingga ski helikopter.

 

Sementara, jika kamu menyukai film science fiction seperti Jurassic Park: Fallen Kingdom, pergi ke Oahu, Hawaii bisa menjadi pilihan lain. Lokasi ini memiliki latar belakang yang menawan bagi para wisatawan dengan tempat liburan yang dikelilingi oleh laut, gunung berapi, olahraga luar rungan, dan alam yang asri.

 

 

2. Tempat wisata yang terinspirasi dari film

Crazy Rich Asians menjadi film komedi yang laris di 2018. Itu sebabnya, banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi salah satu lokasi filmnya di Singapura. Mulai dari Gardens by the Bay hingga Newton Food Centre yang menjadi inspirasi rencana perjalanan yang padat bagi wisatawan.

 

Selain itu, ada juga Black Panther yang sukses menghipnotis pecinta film Marvel. Dalam film tersebut terdapat adegan pertarungan di kasino yang epik dan kejar-kejaran mobil di Busan, Korea Selatan. Busan memiliki salah satu klub malam yang megah. Di siang hari, kamu bisa mengunjungi pantai, sumber air panas, kuil, dan tempat pemujaan di Busan yang menjadi keindahan lokal yang tidak terekam di film.

 

3. Menjelajah destinasi musik

Film drama romantis A Star is Born mengambil banyak adegan di Los Angeles. Seperti gedung konser musik Greek Theatre dengan kapasitas 5.870 kursi, Regent Theatre yang klasik, serta Shrine Auditorium yang menjadi gedung bersejarah bagi ajang penghargaan film dan musik.

 

Selain A Star is Born, Bohemian Rhapsody juga sukses membawa kenangan Queen bagi penggemarnya. Film ini banyak mengambil adegan Live Aid di Stadion Wembley. Tempat ini juga sekaligus menjadi tempat bersejarah sepak bola Inggris.

 

4. Melancong ke tempat yang jarang dikunjungi

Marlina, Si Pembunuh dalam Empat Babak menampilkan sosok perempuan tangguh. Latar belakang Pulau Sumba yang misterius dan berbukit menjadi tempat yang cocok untuk menunggangi kuda dan mengunjungi desa-desa di puncak bukit. Rumah adat yang dijaga oleh makam-makam megalik menjadi daya tarik yang berbeda. Selain itu, para pecinta alam bisa menikmati danau, air terjun, dan taman nasional yang indah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading