Sukses

Lifestyle

3 Alasan Pria Tak Ingin Berkomitmen

Fimela.com, Jakarta Menjadi orang dewasa dan memikirkan pernikahan, tentu dirimu ingin bertemu pria yang serius, yang bisa diajak berkomitmen dan menjalin hubungan cinta yang tidak hanya sekedar pacaran. Namun terkadang, mencari pria yang serius itu susah, beberapa dari mereka ragu berkomitmen dan terikat pernikahan. Kebanyakan pria memiliki alasan ini.

1. Takut kehilangan kebebasan

Terkadang pria salah sangka bahwa menalin komitmen dan terikat pernikahan akan menghilangkan kebebasannya. Padahal tidak semua kasus pernikahan seperti itu. Namun ini juga menjadi tanda bahwa di belum dewasa. Pria dewasa tahu bahwa dirinya bisa tetap memegang kemandirian dan kebebasannya meski menikah. Sayangnya, ia belum memahami dan mengalaminya sendiri.

2. Takut kehilangan identitas diri

Pria takut bahwa kepentingan bersama, 'aku' menjadi 'kita' akan mengubah dirinya menjadi orang lain. Ia takut bahwa pandangannya terhadap sesuatu akan berubah karena ia buta karena cinta dan adanya tuntutan dari berbagai pihak. Menikah menjadi hal menakutkan baginya karena ia takut ia tak lagi jadi dirinya sendiri.

3. Dia hanya main-main denganmu

Tentu saja, alasan utama pria tak ingin berkomitmen denganmu karena dia memang tak niat menjalin hubungan serius. Ia hanya main-main denganmu atau hanya ingin sekedar pacaran. Ia mungkin mencintaimu namun menggantungkan hubungan. Ia hanya mengikuti kata hatinya namun belum ada niatan untuk serius.

Jika bertemu pria yang seperti ini, lebih baik dirimu tidak menahannya pergi. Ada banyak alasan mengapa dirimu tak perlu membuang waktu untuk pria yang tak ingin serius denganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading