Sukses

Lifestyle

Tongkrongan di Jakbar Ini Padukan Kopi dan Hidangan Nusantara

Fimela.com, Jakarta Kopi menjadi salah satu pelengkap hidup setiap hari. Ada banyak cara untuk menikmati kopi bagi pencintanya. Dari membuat sendiri, menikmati di kafe, hingga jadi minuman wajib saat berkumpul bersama dengan teman dan keluarga.

Di kalangan anak muda, kopi menjelma menjadi minuman yang variatif. Barista muda menciptakan aneka varian yang membuat kopi bisa dinikmati dalam berbagai suasana. "Biasanya menikmati kopi sambil mengerjakan tugas, biar bisa fokus. Kalau nongkrong sama teman juga suka di tempat yang ada kopinya," ujar Stevy, mahasiswa di salah satu PTS di Jakarta Barat.

Sebagai anak kos, Stevy dan teman-temannya biasanya memilih tempat minum kopi sekaligus tempat makan. "Biar sekalian. Ngerjain tugas kan lama, kalau nongkrong yang kafe biasa makanannya suka kadang kurang nendang di perut," ujar Anthony.

Salah satu tongkrongan favoritnya adalah Tantular Cafe dan Restoran di Jl Pesanggrahan No 10G Jakarta Barat. Kafe yang digawangi mahasiswa kakak beradik Kyle Kusumo dan Kane Kusumo ini memadukan kenikmatan kopi dan kenikmatan hidangan nusantara.

 

"Karena kami juga mahasiswa, jadi rasanya tahu kebutuhan segmen kafe Tantular. Kopi saja masih kurang, perlu hidangan yang nendang. Karena itu kami padukan kopi dengan aneka hidangan nusantara seperti pecel keraton, rawon setan, nasi uduk, nasi goreng kampung, soto kwali, dan bubur Manado," ujar Kyle Kusumo.

Kane Kusumo mengaku terinspirasi dengan masakan mamanya saat menciptakan menu. "Mama suka masak masakan nusantara. Papa asli Solo juga suka ngajak kulineran. Makanya ngembangin menu-menu selera nusantara," jelas Kane. Selain makanan pokok dan kopi, aneka cemilan seperti roti bakar, cake, dan puding juga melengkapi hidangan cafe ini. 

 

Selera Nusantara

Soal rasa, masakan di cafe ini bisa dibilang nyaris otentik. Bisa menjadi pengobat lidah jika rindu kampung halaman. Tempat yang nyaman membuat betah berada di cafe ini.

Sedangkan untuk kopi, Tantular Signature cukup menggoda. Americano yang dibekukan menjadi ice box diletakkan dalam gelas, lantas disiram susu segar hangat. "Ini cukup untuk menjaga fokus ketika mengerjakan tugas kuliah," kata Anthony. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading