Sukses

Lifestyle

Cara Terbaik untuk Nikmati Hari Raya Nyepi

Fimela.com, Jakarta Merayakan Tahun Baru di Bali sama seperti selebrasi lainnya yang dirayakan secara gegap gempita di seluruh dunia. iasanya, tahun baru identik dengan terselenggaranya pesta serta hiburan meriah lainnya yang sudah jadi tradisi setiap tahunnya. Bali yang identik dengan tradisi kental yang terus dijaga hingga kini masih tetap mempertahankan adat istiadat yang terus dijaga dan dilestarikan. Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Saka atau yang dikenal dengan Hari Raya Nyepi, maka biasanya umat Hindu khususnya yang mayoritas menjadi populasi terbesar di Bali akan rehat selama 24 jam penuh dari segala aktivitas harian.

Biasanya selebrasi diselenggarakan sehari sebelum hari besar. Para warga akan berkumpul di Banjar untuk mempersiapkan dan merayakan hari besar tersebut dan arak-arakan ogoh-ogoh juga akan diselenggarakan. Ogoh-ogoh adalah hasil karya seni yang terbuat dari bambu yang menjadi simbol dari roh jahat.

Bahkan biasanya, sebelum masuk ke acara puncak, sejumlah prosesi harus dilakukan seperi melakukan prosesi pensucian diri yang disebut Melasti yang menjadi rangkaian tradisi sebelum puncak Hari Raya Nyepi.

Hari Raya Nyepi di Sheraton Bali

Hai Raya Nyepi dilakukan pada pukul 06.00 waktu setempat dan berakhir di jam 06.00 waktu berikutnya. Saat perayaan Nyepi, sejumlah larangan berlaku yaitu dilarang menyalakan api, dilarang bepergian, dilarang melakukan aktivitas, dan dilarang melakukan ragam hiburan seperti bermain elektronik dan segala simbol kehidupan harus dihentikan. Saat melakukan Nyepi maka tubuh dibiarkan rehat dan merefleksikan diri untuk me-reboot tubuh setelah 365 hari melakukan aktivitas tanpa henti.

Seharton Bali, Kuta menghadirkan program 'Day of the Silence' yang menjadi ajang untuk berkumpul bersama keluarga, dan teman, untuk mengeratkan diri kembali. Selebrasi ini akan penuh dengan kedamaian lewat program yang ditawarkan.

Terselenggara pada tanggal 6-8 Maret 2019, kamu bisa menikmati program menarik seharga Rp.4.800.000; dengan agenda menarik yaitu:

- Daily buffet breakfast untuk 2 orang di Feast Restaurant

- One time buffet dinner at Feast Restaurant

- One Time buffet lunch di Feast Restaurant

- Complimentary 1 ekstra bed untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun

- Diskon 50% off food & beverage untuk pembelian bagi anak-anak di bawah usia 12 tahun

- 15% off food & beverage (excluding minuman alkohol)

- 15% off spa treatment di Shine Spa- Free akses untuk bermain di Play@Sheraton kids club

- Free botol minum untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun yang bisa digunakan untuk diisi jus dan hot chocolate

Dan masih banyak komplimen lainnya untuk menikmati Hari Raya Nyepi di Sheraton Bali, Kuta. Informasi dan reservasi lebih lanjut, kamu bisa cek selengkapnya di www.sheratonbalikuta.com dan email ke Reservations.Balikuta@sheraton.com

 

 

 

Loading