Sukses

Lifestyle

Ini Alasan Pentingnya Bicarakan Uang Sebelum Menikah!

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menikah karena rasa cinta, terkadang mereka lupa bahwa ada hal-hal mendasar yang lebih penting yang perlu dibicarakan sebelum memutuskan menikah, yaitu masalah uang. Meski tampak sepele, tapi masalah ini tak bisa diabaikan sama sekali.

Sebuah penelitian tahun 2017 yang dilakukan aplikasi Acorns, bahkan menemukan, 68 persen dari 3.010 responden mengatakan bahwa mereka lebih baik membicarakan tentang berat badan ketimbang berapa banyak uang yang ada dalam rekening tabungan mereka.

Sedangkan 42 persen lainnya mengatakan bahwa mereka merasa cemas dan tertekan ketika memikirkan tentang masa depan finansial dan 11 persen lainnya merasa malas membahas tentang hal itu.

Sayangnya, jika tidak dibicarakan secara jelas atau transparan satu sama lain, masalah kecil bisa jadi besar dan bahkan mengancam pernikahan. Penelitian menemukan bahwa banyak kasus perceraian menjadikan alasan keuangan sebagai alasan utama bercerai. Itulah mengapa, sebaiknya sebelum menikah pria dan wanita yang akan menikah membicarakan ini secara gamblang.

Seperti misalnya berapa pendapatannya, kesepakatan menggunakan uang bersama atau terpisah, berapa banyak uang yang dikeluarkan tiap bulan dan lain sebagainya.

Jadi, itulah alasan mengapa membicarakan keuangan sebelum menikah itu penting, apalagi jika ingin pernikahan langgeng.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading