Sukses

Lifestyle

Ini Cara Si Introvert Bertahan dari Ribetnya Traveling

Fimela.com, Jakarta Traveling bisa menjadi sangat sibuk, berisik, dan ramai, berpotensi menjadi lingkungan yang menakutkan bagi si introvert, benar? Introvert dan ekstrovert memiliki cara yang berbeda dalam memproses rangsangan sosial.

Si introvert mendapatkan energi dengan memantulkan dan mengeluarkan energi ketika berinteraksi, sehingga waktu yang tenang dan sendirian sifatnya adalah mengisi ulang energi mereka. Dilansir dari marketwatch.com, Sabtu (2/3/2019), berikut ini adalah beberapa cara si introvert bertahan dari ribetnya melakukan traveling, penasaran?

1. Mengemas sendiri peralatan mereka

Si introvert harus dibiarkan mengemas sendiri peralatan traveling mereka, seperti bahan bacaan, penyumbat telinga, dan masker mata untuk menangkal berbagai pembicaraan yang tidak mereka sukai selama traveling. Barang-barang yang sekiranya akan membuat mereka tidak terlibat dari pembicaraan dengan orang lain selama traveling melalui cara yang sopan.

2. Melewati kerumunan di bandara

Jika bandara terlalu bising dengan banyaknya interaksi, si introvert bisa menggunakan fasilitas lounge. Di lounge, si introvert akan mendapatkan suasana yang lebih tenang dan nyaman.

3. Beritahu sesama traveler

Jika si introvert berpergian bersama orang lain, meengkomunikasikan kebutuhan sebelum dan selama traveling adalah kunci untuk mendapatkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi semua orang.

4. Mendapatkan kamar sendiri

Saat traveling, si introvert harus mengusahakan untuk mendapatkan kamar sendiri, karena ini adalah satu- satunya kesempatan untuk menyendiri. Jika memang tidak memungkinkan, dapatkan waktu untuk sendiri setiap hari, seperti pergi jalan-jalan atau sekedar ke kedai kopi untuk mengerjakan pekerjaan saat traveling.

Si introvert harus menghindari musim yang ramai untuk traveling

5. Menghindari musim yang ramai untuk traveling

Sebenarnya ini juga tergantung pada lokasi, namun si introvert benar-benar harus memikirkan waktu traveling. Waktu yang tepat akan membantu si introvert mendapatkan perjalanan yang lebih nyaman dan menyenangkan.

6. Menjelajah sendiri

Traveling dalam grup mungkin memang menyenangkan, namun si introvert tidak akan menyukainya. Si introvert akan lebih senang untuk menjelajah ke tempat-tempat baru dengan aturannya sendiri.

7. Berbaur ketika bisa

Tidak ada salahnya berbaur dengan orang lain, mengenal beberapa orang bar selama traveling akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi si introvert.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilihan Hotel Kapsul yang Nyaman dengan Harga Terjangkau di Jakarta
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kenapa Musim Hujan Jadi Saat Tepat untuk Traveling