Sukses

Lifestyle

5 Olahan Ceker Paling Enak yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, mengolah ceker cukup membingungkan. Tapi sebenarnya dengan memadukannya menggunakan bumbu yang tepat, kita bisa membuat hidangan ceker yang sedap. Mau yang bercitarasa gurih hingga pedas, semua bisa dibuat dari ceker.

Ceker ayam yang sudah dicuci bersih bisa diolah dengan cara direbus atau digoreng. Kalau saat ini masih sering bingung ingin membuat menu apa dari ceker, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dicoba. Membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah, lho.

1. Sup Ceker

Sup ceker yang gurih dan sedap sangat pas dinikmati selagi hangat. Bahkan sup ceker ini bisa jadi makanan yang tepat untuk dinikmati dalam masa pemulihan setelah sakit flu. Dengan kuah berbumbu yang nikmat dan segar, sup ceker dapat menghangatkan tubuh dan mengembalikan energi tubuh yang hilang.

2. Ceker Pedas Kuah Kecap

Kalau suka dengan makanan pedas, ceker pedas kuah kecap ini wajib banget dicoba. Dinikmati tanpa nasi pun enak. Disantap dengan nasi putih hangat juga nikmat. Bumbu cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, garam, gula pasir, gula merah, kecap manis, merica, daun bawang, daun seledri, daun jeruk, dan daun santan membuat olahan ceker pedas ini sangat sedap.

3. Ceker Gongso Pedas Manis

Ingin menikmati oalhan ceker dengan cita rasa pedas dan manis? Ceker gongso ini bisa jadi pilihan terbaik. Tidak terlalu berminyak dan tidak terlalu berkuah, ceker gongso sangat pas dinikmati dengan nasi putih. Dinikmati dengan sayur lalapan dan sambal juga nikmat.

4. Ceker Bumbu Kemangi

Aroma kemangi yang khas bisa membuat olahan ceker jadi lebih nikmat. Daun salam, daun jeruk, serai, jahe, dan lengkuas yang dipakai untuk campuran bumbunya makin membuat olahan ceker jadi lebih menggugah selera. Ceker bumbu kemangi, disantap untuk makan siang atau dinikmati ramai-ramai bersama keluarga pun pasti makin nikmat.

5. Ceker Garang Asem

Ceker juga sangat nikmat dan sedap diolah jadi ceker garang asem. Pakai belimbing wuluh dan tomat hijau, ceker garang asem ini memberi cita rasa yang berbeda dari lainnya. Bagi pecinta masakan dengan cita rasa pedas dan asam, olahan ceker ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk membuat olahan ceker yang sedap dan nikmat. Jadi, kira-kira mau coba bikin olahan ceker yang mana dulu nih di rumah?

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Ceker Kripsi Tidak Alot, Ikuti Satu Tips Mudah Ini