Sukses

Lifestyle

5 Masakan Korea yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Untuk menikmati masakan ala Korea, tak harus keluar banyak uang untuk pergi ke restoran mahal. Kita bisa membuat sendiri masakan Korea di rumah. Saat ini pun berbagai jenis bumbu dan saus ala Korea sudah sangat mudah ditemukan di berbagai swalayan. Sehingga untuk membuat masakan Korea yang lezat dan otentik juga tidak lagi terlalu sulit.

Salah satu kelebihan memasak sendiri di rumah adalah kita bisa menyesuaikan rasa dan bumbunya sesuai dengan selera kita. Ingin lebih pedas atau lebih gurih, bisa kita sesuaikan sendiri. Untuk membuat masakan Korea yang seperti ini pun kita bisa menyesuaikan rasa dan bumbunya sesuai dengan keinginan kita.

1. Bulgogi Sederhana

Ingin membuat olahan yang lezat dari daging sapi, kita bisa membuat bulgogi sederhana. Daging tenderloin sapi yang sudah diiris tipis bisa dimasak dengan bumbu marinasi yang terdiri dari kecap asin, kecap manis, air, gula pasir, madu, minyak wijen, biji wijen sangrai, daun bawang, lada hitam, dan kaldu bubuk. Daging yang sudah direndam atau dimarinasi selama dua jam, bisa langsung dimasak di atas teflon sampai matang. Sangat mudah, bukan?

2. Yangnyeom Tongdak (Ayam Goreng Pedas)

Yangnyeom tongdak merupakan salah satu masakan khas Korea yang sangat populer. Cara membuatnya pun cukup mudah. Salah satu kuncinya adalah sausnya yang memiliki cita rasa pedas dan manis, terdiri dari bawang putih cincang, pasta cabai korea, saus cabai, madu, cuka apel, dan lada hitam. Ayam goreng pedas dengan cita rasa Korea bisa kita buat sendiri dengan mudah di rumah.

 

 

3. Bihun Cap Jae

Bihun cap jae ala Korea ini juga gampang banget dibuatnya. Yang membuat bihun cap jae ini istimewa adalah adanya irisan daging sapi, jamur kancing, wortel, dan telur. Bumbu yang dipakai juga sederhana, seperti bawang putih, daun bawang, minyak wijen, kecap asin, dan gula pasir. Perpaduan bumbu, sayur, daging, dan bihun membuat hidangan ini sangat mengenyangkan dan enak banget.

4. Sup Ayam Ginseng

Masakan yang satu ini tak hanya mengenyangkan tapi juga menyehatkan. Satu ekor ayam utuh yang dimasak dengan kacang kastanye, ginseng kering, kurma, daun bawang, beras, bawang putih, jahe, air, garam, dan lada membuat hidangan ini sangat istimewa. Sup ayam ginseng ini pun paling pas disantap selagi hangat.

 

5. Kimbap Isi Belut

Lagi bingung mau membuat masakan apa dari daging belut? Coba bikin kimbap isi belut. Bahkan cukup dengan bumbu kecap asin, minyak wijen, saus tiram, dan air perasan jeruk lemon kita sudah bisa membaut kimbap yang mengenyangkan. Kimbap ini bisa sangat sempurna dijadikan bekal atau dibawa sebagai teman piknik. Selain diberi isian daging belut kita juga bisa menambahkan isian sayuran, seperti bayam dan wortel.

Selalu menarik untuk mencoba membuat atau memasak sendiri masakan khas Korea. Kita bisa bereksperimen dengan berbagai cita rasa yang menarik. Jadi, kira-kira mau coba bikin masakan yang mana dulu, nih?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading