Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Lifestyle

Awas, Makanan Manis Bisa Turunkan Performa Bercinta

Fimela.com, Jakarta Makanan yang manis memang bisa membuat mood lebih baik. Akan tetapi, terlalu sering menyantap makanan manis penuh gula bisa berpengaruh pada hormon seks sampai menurunkan gairah di atas ranjang lho.

Makanan manis memiliki kadar gula yang tinggi. Gula memang akan menghasilkan energi, tapi hanya jika dikonsumsi sesuai dengan takaran yang benar. Jika terlalu banyak, gula malah bisa mematikan gairah bercinta suami lho.

Hormon testosteron adalah hormon seks utama pria yang berperan penting pada fungsi dan kesehatan seksual. Mengonsumsi terlalu banyak gula bisa menciptakan lemak perut dan menurunkan produksi hormon testosteron.

Selain itu, konsumsi gula atau makanan manis yang dikonsumsi secara berlebihan bisa membuat tubuh lebih mudah lelah. Gula memiliki indeks glikemik yang tinggi yang bisa meningkatkan kadar glukosa dalam darah. Kadar gula yang banyak akan menurunkan orexin yakni senyawa kimia dalam otak yang mengatur waktu bangun dan menentukan gairah seksual. Saat orexin menurun, jelas tubuh bakal cepat lelah dan mudah mengantuk. Nggak asyik dong saat akan bercinta tiba-tiba mood down karena mengantuk?

Selain itu, gula juga bisa memperburuk tingkat kortisol, yaitu hormon yang mengontrol tingkat stres. Stres sudah bisa dipastikan mengganggu hubungan seks dan orgasme pun bisa terhalang.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fimela Fest 2019: Kesetaraan Hak, Melawan Sistem Patriarki dalam Kehidupan Seks
Artikel Selanjutnya
Merasa Cemas Saat Berhubungan Intim Bisa Membuatmu Sulit Capai Klimaks