Sukses

Lifestyle

Membersihkan Peralatan Masak yang Gosong dengan Cara Unik

Fimela.com, Jakarta Pasti sebel dan tentunya sangat mengurangi nilai keestetikan tampilan dapur jika mempunyai masalah pada peralatan masak yang gosong dan berkerak. Selain tidak sedap dipandang, peralatan masak tersebut pun pasti tidak akan higienis untuk dipakai memasak, bisa juga peralatan masak tersebut akan cepat rusak nantinya.

Peralatan yang bersih dan bebas gosong memang akan lebih menarik dan sedap dipandang, namun ketika kamu punya masalah sehabis masak, peralatan tersebut langsung menghitam di bagian bawah, pasti kamu berfikir akan ribet dan sulit untuk membersihkannya. Eits, tapi kini jangan khawatir lagi.

Tidak perlu bersusah payah untuk menggosoknya apalagi sampai mengganti peralatan masak yang baru, nyatanya mengatasi peralatan masak yang gosong bisa dilakukan dengan cara unik yaitu hanya menggunakan air soda saja. Cara ini dinilai cukup praktis dan menghemat tenaga.

Tuntaskan dengan air soda

Jika mandapati peralatan masak yang berkerak dan gosong pada bagian belakang, hal yang harus dilakukan yaitu merendamnya dengan air soda. Air soda pun dipercaya bisa meluruhkan kotoran dan mengembalikan peralatan masak menjadi bersih dan kinclong kembali.

Cara yang harus dilakukan yaitu pertama, rendam peralatan masak di dalam air soda, lalu kira-kira setelah 10 menit, kamu bisa menggosok bagian peralatan yang gosok dan dijamin peralatan masak akan kembali bersih seperti baru. Jangan lupa juga dibilas lagi menggunakan air bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading