Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Lari, Jalan Kaki Juga Bisa Bakar Lemak

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang senang dengan olahraga lari. Baik itu sprint, marathon, atau juga jogging. Lari memang dikenal sebagai olahraga yang mampu membakar kalori paling banyak dan paling cepat. 

Berlari bukan hanya demi kurus, olahraga ini juga merupakan kardio yang mampu melatih otot jantung dan melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Namun, jika tidak menyukai olahraga ini, ada aktivitas yang lebih ringan tanpa harus memaksakan dirimu untuk berlari demi kurus dan sehat. 

Berjalan kaki merupakan alternatif yang sangat baik untuk kamu yang ingin membakar lemak, melatih otot jantung, dan juga menjadi langsing. Pasalnya, tulis Women's Health Magazine, berjalan kaki juga dapat membakar lemak. Secara keseluruhan, berjalan kaki di jalan yang rata, Sahabat Fimela dapat membakar 100 kalori per mil atau 1,6 km. 

 

Jika ingin lebih banyak membakar kalori, coba saja untuk berjalan kaki di jalan yang menanjak. Atau nak tangga. Dalam 1,6 km, kamu bisa membakar 200 kalori! Lantas, bagaimana caranya agar lebih banyak bergerak dan berjalan kaki sehari-hari?

Tips Berjalan Kaki

Ada banyak cara dan trik agar kamu bisa berjalan kaki lebih banyak setiap harinya. Mulailah dengan menghitung langkah dan jarak berjalan kakimu dengan aktivitas normal sehari-hari. 

Jika sangat kurang, mulailah untuk merencanakan waktu untuk berjalan kaki santai di pagi atau sore hari. Atau, jadikan jalan kaki menjadi bagian dari aktivitasmu sehari-hari. 

Misalnya, dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi untuk bepergian ke warung, toko, atau kantor. Pilihlah kendaraan umum dan berhenti sebuah tempat yang mengharuskanmu untuk berjalan kaki sampai ke kantor. Atau juga dengan memarkir kendaraan di tempat parkir yang sedikit jauh dari gedung kantor. Yang penting, luangkan waktu lebih banyak untuk berjalan kaki agar kalori lebih banyak terbakar. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading