Sukses

Lifestyle

Begini Caranya Bahagia Bahkan dengan Uang Tak Seberapa!

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang fokus dengan tujuan hidup cari uang sebanyak-banyaknya, agar bahagia. Benarkah uang penentu segalanya, bahkan kebahagiaan? Pada kenyataannya, uang memang memegang peran dalam menentukan kebahagiaan. Namun disebutkan sebuah penelitian bahwa terlalu banyak uang justru bisa mengarahkanmu pada banyak hal negatif.

Ada baiknya dirimu bahagia dengan uang yang tak seberapa. Bagaimana caranya?

1. Banyak Bersyukur

Daripada banyak mengeluh, lebih baik mensyukuri apa yang sudah dimiliki dan didapat saat ini. Ada banyak orang yang mungkin tak seberuntung dirimu saat ini. Sadari bahwa membandingkan diri jangan hanya mendongak ke atas, tapi juga ke sekitar. Jangan terlalu mendramatisir segalanya.

2. Fokus meningkatkan kelebihanmu

Tak puas dengan gaji saat ini? Asal lagi kemampuanmu agar punya kualitas lebih baik, siapa tahu ada kesempatan pekerjaan yang lebih baik. Jadikan pengalaman saat ini sebagai pelajaran yang membuatmu berkembang. Fokuslah pada hal-hal baik yang bisa dilakukan saat ini, jangan terjebak dalam kekurangan yang membuatmu stres sendiri.

 

Cara Bahagia dengan Uang Seadanya

3. Memangkas pengeluaran tak perlu

Menata gaya hidup juga jadi bagian penting agar tidak selalu merasa kekurangan. Memiliki kebiasaan menabung juga penting. Jika memang tak punya baudget untuk jalan-jalan, tahan dulu keinginan, sambil menyisihkan sedikit demi seidkit. Jika tak bisa nongkrong di kafe mahal, lebih baik tak perlu memaksakan diri.

4. Berpikiran positif

Berpikiran positif itu penting, dalam segala hal. Banyak orang merasa hidup mereka gagal dan tak memuaskan karena lebih sering berpikiran negatif. Jangan mudah patah semangat dan putus asa, pesimis hanya akan menguras habis energimu dengan sia-sia. Orang berpikiran positif biasanya selalu punya cara untuk keluar dari masalah.

5. Mencari pekerjaan sampingan

Masih meras akurang? Cari pekerjaan sampingan yang tidak memberatkan. Ada kalanya kebutuhan hidup bertambah tanpa terduga, tentu harus punya tabungan atau simpanan agar tidak kesulitan saat membuthkan. Manfaatkan hobi yang bisa menghasilkan, jadi selama dirimu melakukan hal yang disuka, juga bisa dapat uang.

Jadi, bisakah bahagia dengan uang yang tak seberapa. Tentu bisa, semua itu kembali kepada diri masing-masing orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading