Sukses

Lifestyle

4 Keyakinan yang Bisa Diadopsi Jika Ingin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Semua orang pasti ingin memiliki kehidupan bahagia. Namun tidak semua orang bisa mendapatkan kebahagiaan karena berbagai alasan. Mungkin menjadi bahagia juga butuh mengetahui kuncinya.

Karena sebuah poling yang dilakukan Harris Poll menemukan bahwa hanya 1 dari 3 orang saja yang merasa bahagia dalam hidup mereka. Beberapa mindset atau keyakinan dibutuhkan untuk bisa merasakan kebahagiaan sejati dalam hidup. Apa sajakah mindset tersebut? Cek satu-satu.

1. Kebahagaian tidak selalu terasa menggembirakan

Uniknya, kebahagiaan punya banyak bentuk. Kebahagiaan tidak selalu datang dalam wujud kesenangan atau kegembiraan, bisa saja dalam bentuk kelegaan atau tangis haru. Kebahagiaan juga tak selalu bisa dirasakan jangka panjang, bahkan orgasme sekian detik saja sudah termasuk kebahagiaan.

2. Kebahagiaan datang dari orang sekitar

Orang-orang bahagia akan menularkan perasaan bahagia yang sama ke orang lain. Ibarat dirimu berada di sekitar orang yang memakai parfum, pasti juga akan mencium keharuman tersebut. Berkumpullah dengan banyak orang bahagia agar ikut bahagia. Bersamalah pula dengan orang-orang yang kamu sayangi agar tetap bahagia.

3. Ikuti passion-mu

Kerjakan apa yang kamu sukai. Pekerjaan yang tak disukai hanya akan membuat tertekan dan tidak tulus mengerjakannya. Daripada terus mengerjakan hal yang sama berulang kali dengan menggerutu, ikuti passionmu agar merasa lega dan bahagia.

4. Jangan berpikir negatif

Pikiran negatif hanya akan membuatmu merasa tak pernah puas dan bahagia. Ketakutan dan pikiran negatif adalah penghalang besar merasa bahagia. Lepakan emosi negatif, pesimis dan putus asa. Lebih positiflah menghadapi banyak hal, selalu lihat sisi baiknya dulu.

Bahagia itu hal semua orang, hanya saja dibutuhkan usaha masing-masing orang juga untuk bisa merasa bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading