Sukses

Lifestyle

Selalu Ingat Mantan? Ternyata Bisa jadi Tanda Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Setiap orang yang pernah menalani kehidupan cinta dan putus cinta, pasti akan teringat mantannya sesekali saat menjalani hubungan. Hal ini tak bisa dihindari karena memori masa lalu bisa saja dengan mudah muncul kapan saja. Namun tahukah bahwa mengingat mantan ternyata bisa menjadi tanda dirimu jatuh cinta saat ini?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Psychology & Health menemukan bahwa mengenang masa lalu dengan mantan sebenarnya sangat baik untuk hubungan cinta yang dijalani saat ini.

Meski mungkin terdengar aneh, namun diingatkan tentang masa lalu bersama mantan atau hubungan cinta sebelumnya, entah itu baik ataupun buruk, ternyata dapat meningkatkan kesehatan emosional dan sosial saat ini. Bahkan lebih baik lagi, berperan menentukan kepuasan terhadap jalinan cinta saat ini.

Jadi, jangan menganggap bahwa teringat mantan saat bersama pasangan adalah bentuk pengkhianatan atau rasa cinta yang tumbuh kembali. Karena ternyata hal ini bisa terjadi dengan alami tanpa diinginkan atau disengaja. Wajar setiap orang akan mengingat mantannya sebagai perbandingan dengan orang yang dicintainya saat ini.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim