Sukses

Lifestyle

Sambut Hari Perempuan Internasional, Ini Peran Perempuan di Balik Konten Era Digital

Fimela.com, Jakarta Menyambut Hari Perempuan Internasional dan Hari Kartini, Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Indonesia bersama dengan Universitas Atma Jaya mempersembahkan BincangShopee dengan tema Perempuan di Balik Konten Era Digital.

Dua tokoh perempuan yang menginspirasi, Alanda Kariza, penulis Sophismata dan Andhyta F. Utami, Co-Creator Frame & Sentences dan Analisis Kebijakan Publik, berbagi mengenai peranan perempuan dalam kemajuan teknologi dan bagaimana perempuan dapat memanfaatkan teknologi untuk membangun karier.

Acara yang diadakan (05/03) di Universitas Atma Jaya ini bertujuan untuk mengeksplorasi karier di industri yang berhubungan dengan teknologi. Sebagai bagian dari BincangShopee spesial Hari Perempuan Internasional, peserta akan berpartisipasi dalam workshop pembuatan konten digital yang dipimpin oleh Alanda untuk meningkatkan pengetahuan mereka dalam menciptakan konten digital yang bermakna.

 

Perempuan dan teknologi

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee mengatakan, "Di Shopee, kami sangat senang melihat semakin banyak perempuan menjadi wirausahawan dan mendirikan toko online mereka sendiri. Shopee akan terus mendukung mereka dengan membekali mereka keterampilan digital, mulai dari mengelola toko online, atau mengeksplorasi karier lainnya berhubungan dengan teknologi."

"Perubahan budaya telah kemungkinan bagi perempuan untuk mengejar karier mereka dan teknologi telah menawarkan wadah bagi mereka untuk menjadi kreatif. Meskipun memiliki kesempatan tersebut, perempuan masih dihadapkan pada tantangan besar yaitu pilihan terkait peran gandanya," ungkap Alanda Kariza, penulis Sophismata.

"Di sinilah pentingnya sistem pendukung #UntukPerempuan, di mana keluarga dan masyarakat perlu menyediakan lingkungan bagi perempuan untuk bisa berkarya. Saya senang memiliki kesempatan untuk bermitra dengan Shopee di hari yang spesial ini untuk mendorong perempuan muda mengeksplorasi karier terkait teknologi di era digital saat ini," tambahnya.

Selain itu, untuk merayakan Hari Perempuan Internasional, Shopee juga akan bermitra dengan salah satu brand kecantikan ternama untuk melayani kebutuhan pembeli perempuan di setiap rentang usia dan profil kecantikan. 

Loading