Sukses

Lifestyle

5 Ide Bekal Anak dengan Lauk Brokoli, Praktis Bergizi!

Fimela.com, Jakarta Anak-anak yang picky eaters biasanya paling susah disuruh makan sayur brokoli. Padahal sayur brokoli kaya vitamin yang bermanfaat untuk tumbuh kembang anak. Di sini kita pun perlu mencari cara kreatif membuat olahan brokoli yang sedap agar anak-anak suka.

Untuk bekal anak, kita bisa membuat olahan atau lauk brokoli yang sedap. Berikut beberapa olahan atau lauk lezat yang bisa dibuat dari brokoli untuk bekal anak.

1. Tumis Wortel Brokoli

Tumis wortel brokoli termasuk yang paling mudah dibuat untuk bekal anak. Brokoli dan wortel bisa ditumis dengan bumbu sedap yang sederhana seperti bawang putih, bawang merah, garam, lada, gula, kaldu ayam, dan sedikit margarin. Super simpel dan tak butuh waktu lama untuk membuatnya.

2. Brokoli Goreng Tepung

Kalau anak kurang suka dengan brokoli yang ditumis atau dicampurkan ke dalam sup, coba buat brokoli goreng tepung. Tekstur renyah dan rasanya yang gurih dijamin bakal membuat anak doyan makan. Pakai tepung terigu, tepung beras, garam, merica bubuk, kunyit bubu, bawang putih, dan air secukupnya kita sudah bisa membuat adonan yang pas untuk brokoli goreng tepung.

3. Tumis Brokoli Ayam Jamur

Menu yang satu ini termasuk yang komplit gizinya. Dengan ayam dan jamur, kita bisa membuat tumis brokoli ayam jamur yang sedap. Dinikmati dengan daging ayam dan jamur menggunakan bumbu sederhana bawang putih, saus tiram, garam, dan merica kita sudah bisa menyiapkan bekal anak yang enak.

4. Sup Bakso Brokoli

Kalau ingin menyiapkan menu yang berkuah untuk bekal makan siang anak, bisa coba buat sup bakso brokoli ini. Potongan bakso ayam yang dikombinasikan dengan sayur brokoli dijamin membuat olahan ini sedap dan makin kaya rasa.

5. Kentang Brokoli Keju

Kentang brokoli keju ini sangat mengenyangkan. Cocok untuk dijadikan bekal anak. Karena sudah ada kentang, tak menambahkan nasi pun tak apa-apa. Cukup dibumbui dengan gula, garam, dan bawang bombay secukupnya. Ditambah susu bubuk membuat olahan brokoli ini makin bergizi.

Brokoli bisa dikreasikan dan divariasikan dengan aneka bahan lainnya. Semoga info ini bisa jadi rekomendasi yang cukup membantu untuk membuat bekal anak yang enak dan bergizi, ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Inspirasi Masakan Lezat Berbahan Dasar Brokoli
Artikel Selanjutnya
Resep Cemilan Brokoli Panggang