Sukses

Lifestyle

Menikah Bisa Cegah Serangan Jantung, Menurut Penelitian!

Fimela.com, Jakarta Kesehatan adalah sesuatu yang mahal yang bisa dimiliki seseorang, dan sudah sepatutnya jika kesehatan perlu dijaga dan dipelihara. Salah satu kesehatan organ vital yang harus dijaga adalah kesehatan jantung.

Selain menjaga kadar kolesterol dan gayaa hidup sehat, mungkin salah satu cara bisa mencegah penyakit jantung adalah dengan menikah. Banyak orang tak tahu bahwa pernikahan punya kaitan erat dengan kesehatan jantung.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal European Journal of Preventive Cardiology tahun 2013 ini menemukan bahwa pernikahan mampu menurunkan risiko serangan jantung baik pada suami maupun istri.

Penelitian yang dipimpin oleh dilakukan Dr. Aino Lammintausta dari Turku University Hospital, Finlandia ini menerangkan bahwa pernikahan mampu menurunkan risiko pria maupun perempuan di segala usia mengalami jantung koroner maupun kematian karena penyakit ini.

Hasil penelitian bahkan datang dengan persentase angka, pria tak menikah memiliki kecenderangan mengalami serangan jantung sebesar 58-66 persen, sedangkan perempuan tak menikah mengalami peningkatan risiko sebasar 60-65 persen.

Penelitian lain secara tidak langsung ikut mendukung hasil studi ini dengan memaparkan hasil bahwa menjadi single atau hidup sendiri bisa meningkatkan risiko mengalami penyakit jantung atau mati karena serangan jantung.

Jantung adalah pusat kehidupan dan jika terjadi masalah pada bagian ini, sudah pasti berbahaya dan mengancam nyawa. Tapi jika ingin jauh dari serangan jantung dan masalah jantung lainnya, pertimbangkan memiliki pernikahan bahagia ya!

;
Loading