Sukses

Lifestyle

10 Fakta Terbaru Tentang Grab SuperApp yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Saat mendengar nama Grab, hal pertama yang mungkin terlintas di pikiran adalah layanan transportasi online. Awalnya, startup ini memang dikenal menawarkan layanan ride-hailing, tapi siapa sangka jika Grab telah menjadi everyday superapp yang menawarkan solusi untuk kebutuhan sehari-hari.

Bukan hanya untuk urusan layanan transportasi saja, tapi kini juga menawarkan layanan pengiriman barang dan makanan, pembayaran mobile, hingga hiburan digital. Yuk, makin mengenal Grab sebagai superapp terkemuka di Asia Tenggara lewat 10 fakta terbaru ini.

Didapuk jadi Decacorn Pertama di Asia Tenggara

Pencapaian Grab sebagai superapp diiringi dengan keberhasilannya mencapai level decacorn. Istilah di dunia startup ini diberikan pada perusahaan rintisan yang mampu melampaui valuasi US$10 miliar atau 10 kali lipat dibandingkan unicorn. Berkat nilai investasi yang diraup selama 4 tahun belakangan ini, Grab memiliki valuasi US$11 miliar atau setara dengan Rp154 triliun dan menjadikannya sebagai decacorn pertama dan satu-satunya di Asia Tenggara.

Punya Banyak Layanan

Berangkat sebagai offline-to-online (O2O) mobile platform, Grab kini berubah menjadi superapp yang menyediakan berbagai layanan. Mulai dari ride-hailing, pesan makanan, dompet digital, membeli pulsa dan membayar tagihan, kirim barang, belanja kebutuhan sehari-hari, horoskop, main kuis hingga baca berita.

Pesatnya Perkembangan GrabFood

GrabFood termasuk salah satu layanan yang jadi favorit pengguna aplikasi Grab. Di Indonesia sendiri, GrabFood sudah hadir di 178 kota dan pengiriman makanan maupun merchant-nya telah meningkat 8 kali lipat, mulai Januari 2018 hingga Januari 2019.

Bisa Video Streaming di Aplikasi Grab

Selain layanan di atas, Grab terus melengkapi aplikasinya dengan fitur-fitur barunya. Salah satunya bekerjasama dengan HOOQ untuk menghadirkan layanan video streaming. Nantinya pengguna Grab dapat menikmati berbagai film atau serial TV favorit dengan menggunakan aplikasi Grab.

Andalkan 3 Poin

Sebagai decacorn, Grab terus mempertahankan 3 poin andalannya, yaitu layanan berkualitas terbaik, paling terjangkau, dan efisiensi waktu. Ketiga hal ini bukan hanya mampu menarik pengguna baru, tapi juga dikembangkan sebagai model bisnis menjanjikan yang menarik para investor untuk menyuntikkan dana.

Mengusung Filosofi Platform Terbuka

Melalui filosofi platform terbuka yang dianutnya, Grab berusaha menyatukan para mitra demi hidup yang lebih baik untuk masyarakat yang tinggal di Asia Tenggara. Tidak heran jika Grab sebagai superapp terkemuka di Asia Tenggara kini terus memperluas layanannya di berbagai negara.

Dinikmati 336 Kota dan 8 Negara

Tidak heran jika Grab mendapat sebutan superapp di Asia Tenggara. Pasalnya, layanannya sudah bisa dinikmati di sekitar 336 kota dan 8 negara di Asia Tenggara. Mulai dari Vietnam, Myanmar, Thailand, Filipina, Kamboja, Malaysia, Singgapura, dan Indonesia.

Diunduh Lebih dari 138 Juta

Beberapa langkah besar yang dilakukan oleh Grab dianggap cukup berhasil meningkatkan kualitas layanan Grab dan menjadikannya sebagai superapp terkemuka di Asia Tenggara. Buktinya, Grab hingga kini telah diunduh lebih dari 138 juta dan kemungkinan jumlahnya akan terus meningkat.

Next, Travel Service

Grab kembali menjalin kerjasama, kini dengan Booking Holding yang merupakan pelopor pemesanan akomodasi online dan travel e-commerce. Diharapkan, pelanggan Grab nantinya bisa memesan berbagai akomodasi di seluruh dunia dengan dukungan Booking.com dan Agoda.

Layanan di Kesehatan

Grab sebagai everyday superapp bukan hanya fokus meningkatkan pelayanan agar makin mudah dan aman digunakan masyarakat, tapi juga menambah fitur-fitur lainnya. Salah satunya, menargetkan layanan untuk medical dan health care di tahun 2019.

Pencapaian Grab sebagai superapp tidak berhenti hingga level decacorn tapi akan terus meningkatkan kualitas layanannya, untuk hidup yang lebih baik, terjangkau, dan efisien di Asia Tenggara.

 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading