Sukses

Lifestyle

4 Tips Membuat Pancake agar Tidak Bantat!

Fimela.com, Jakarta Umumnya, orang membuat pancake tanpa perlakukan khusu, hanya sekedar mencampur tepung dan susu serta telur ke dalamnya dan dituang di atas teflon hingga matang. Pada akhirnya mereka hanya mendapatkan pancake bantat yang tak neka dimakan.

Padahal aa banyak cara mengolah pancake, apalagi yang hasilnya bisa mengembang dan fluffy lembut dan enak di mulut. Tapi seperti apa cara membuatnya agar pancake tidak bantat? Ikuti sekian tips ini.

1. Telur suhu ruangan

Gunakan telur yang tidak dimasukkan ke dalam kulkas. Gunakan telur suhu ruangan dan fresh. Telur seperti ini akan menghasilkan pancake yang lebih empuk saat dimasak.

2. Baking powder

Baking powder adalah bahan yang bisa membuat adonan mengembang dan berongga. Ini juga bahan yang bisa membuat pancake tidak flat atau datar.

3. Putih telur

Tambahkan putih telur untuk hasil yang fluffy dan menul-menul. Cukup sisihkan dua butir putih telur, kocok hingga mengembang putih dan kaku atau tidak jatuh. Campurkan dengan adonan.

4. Jangan diaduk terlalu lama

Terlalu banyak diaduk hanya akan membuat adonan pancake keras. Berhenti mengaduk ketika sudah tercampur, jangan tunggu hingga sampai halus dan lembut. Biarkan cukup teraduk saja.

Itu sekian tips membuat pancake agar bisa mengembang dan fluffy empuk dan lembut. Jangan hanya puas dengan pancake datar yang bantat ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Memotong Ayam Utuh di Rumah
Artikel Selanjutnya
5 Penyedap Rasa Alami Ini bisa Menggantikan MSG