Sukses

Lifestyle

Persatuan Orangtua Anak dengan Down Syndrome Rayakan Hari Musik Nasional

Fimela.com, Jakarta Hari Musik Nasional yang jatuh setiap 9 Maret 2019, dirayakan dengan berbagai acara. Seperti mengajak adik-adik dengan Down Syndrome (POTADS) untuk bermain musik.

Acara tersebut diselenggarakan hasil kerjasama Miniapolis dengan Persatuan Orang Tua Anak Dengan Down Syndrome (POTADS). Mengangkat tema ‘Melody of Love’ diambil berdasarkan perayaan Hari Musik Nasional yang jatuh padatanggal 9 Maret dan tanggal 21 Maret nanti yang juga diperingati sebagai World Down Syndrome Day.

Sehingga, menggabungkan ke-dua hari besar tersebut dengan mengundang adik-adik POTADS untuk tampil bermain musik di Miniapolis, berbagi cinta serta berbagi kebahagiaan melalui alat musik yang dimainkan.

"POTADS kami pilih karena adik-adik dariPOTADS dikenal dengan kemahirannya bermain Djimbe, untuk adik-adik yang masih belia, ini merupakan prestasi yang luar biasa di usianya, sehingga, Miniapolis juga ingin menjadi salah satu tempat di mana adik-adik Down Syndrome juga bisa menujukkan bakatnya pada dunia,“ ungkap Atina Mardhatilla, Kepala Department Marketing Miniapolis.

Acara perayaan Hari Musik Nasional ‘Melody of Love’, diselenggarakan serempak di dua kota, yakni di cabang Miniapolis Plaza Indonesia Jakarta dan Miniapolis 23Paskal Bandung yang juga keduanya bekerjasama dengan POTADS Pusat serta POTADS Bandung.

Penampilan yang dibawakan oleh adik-adik dari POTADS meliputi; Bermain Djimbe, bermain keyboard, menyanyi dan menari, yang semua dilakuan oleh adik-adik down syndrome.

2 dari 2 halaman

Apa itu POTADS?

Dini Prihatini, Wakil Ketua Dua POTADS mengatakan POTADS ada untuk mengayomi para orang tua yang mendapatkan anak dilahirkan 'istimewa', untuk tidak merasa sedih,tetapi kebalikannya, POTDS ingin membina anak-anak tersebut untuk berlatih, demi prestasi yang anak-anak di usia mereka yang normal, juga dapatkan di luar sana.

"Kami tidak ingin ada perbedaan antara anak-anak down syndrome dengan anak lainnya, sehingga tujuan kami,adalah agar para orang tua juga dapat terus bangga dan bersyukur atas anak yang dititipkan Tuhan padanya, bagaimana pun keadaannya," paparnya.

 

Loading