Sukses

Lifestyle

Benarkah Minum Alkohol dapat Tingkatkan Kreativitas? Simak Ini

Fimela.com, Jakarta Seorang asisten profesor di Institute of Psychology di University of Graz, Austria menyatakan bahwa minum alkohol atau birsecara moderat dapat meningkatkan kreativitas. Sebuah studi di tahun 2017 juga pernah melakukan uji coba pada 70 dan hasilnya paling mempengaruhi kaum perempuan dengan rentang usia antara 19 dan 32 tahun.

Studi tersebut menunjukkan bahwa minum alkohol secara moderat mempengaruhi fungsi otak yang berkaitan dengan keterampilan mental untuk menyelesaikan sesuatu dan mengatur waktu secara efektif, serta meningkatkan kreativitas dan asosiasi kata. Selain itu, efek alkohol juga bekerja pada memori atau kemampuan mental yang membantu menentukan apa yang perlu diingat dan tidak, mengurangi kemampuan fokus pada fungsi tertentu, seperti dilansir dari sciencing.com, Selasa (12/3/2019).

 

Benarkah minum alkohol dapat membuat seseorang menjadi lebih kreatif?

Hal ini menghasilkan pemecahan yang lebih inovatif, karena jika kamu mengetahui semakin banyak hal, semakin sulit untuk berpikir kreatif. Alkohol membantu memblokir beberapa hal, memungkinkan kamu untuk mengakses aspek otak yang lebih kreatif.

Namun ingat, bahwa setiap orang harus memiliki batasannya sendiri. Fungsi otak membutuhkan kontrol kognitif dan fungsi eksekutif atau pemikiran analitis yang lebih mudah didapatkan jika kamu tidak minum alkohol terlalu banyak.

Loading