Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Menentukan Tempat Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang perlu direncanakan dan disiapkan sebelum membuat acara pernikahan, salah satunya adalah tempat. Dilansir dari purewow.com, Rabu (13/3/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menentukan tempat pernikahan, penasaran apa saja?

1. Jangan terkejut jika banyak orang tidak bisa hadir

Jangan terlalu memikirkan berapa banyak tamu yang dapat dan tidak dapat memenuhi undangan. Untuk acara pernikahan yang lebih tradisional di kota asal, hitunglah akan ada 10 sampai 20 persen tamu undangan yang bisa hadir, sedangkan acara pernikahan selain di kota asal, kamu bisa mengharapkan ada 50% tamu undangan yang hadir, tergantung seberapa sulitnya medan untuk sampai ke lokasi.

2. Memperhatikan koneksi internet di tempat tersebut

Ya, kamu juga harus mempertimbangkan koneksi internet di tempat pernikahan. Jika ada beberapa orang kerabat dekat yang tidak ikut hadir, mereka bisa menghubungimu melalui video call.

3. Keamanan tempat tersebut

Membuat pernikahan di sebuah tempat baru berarti harus mempercayakan berbagai hal penting, seperti hadiah untuk dikirimkan dan disimpan di sana. Pastikan keamanan di tempat tersebut agar tidak ada barang yang hilang jika ditaruh di sana.

 

Menemukan seseorang untuk membawakan barang-barang penting

4. Menemukan seseorang untuk membawa barang- barang penting

Barang-barang penting di sini maksudnya seperti gaun pengantin. Kamu harus menemukan seseorang yang dapat dipercaya untuk membawa berbagai keperluan penting ke tempat pernikahan.

5. Mencari vendor bisa menantang

Kecuali jika kamu dan pasangan sudah terbiasa datang ke tempat tersebut, mencari vendor harus bergantung pada riset. Pilihannya ada dua, pekerjakan seseorang yang mengenal baik tempat tersebut atau daftar rekomendasi dari orang-orang terpercaya.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Inspirasi Hadiah Pernikahan Unik yang Penuh Kesan
Artikel Selanjutnya
Menurut Studi, Ini Alasan Banyak Generasi Milineal yang Menunda Menikah