Sukses

Lifestyle

Trik Menyimpan Cabai di Kulkas Agar Tidak Cepat Busuk

Fimela.com, Jakarta Cabai jika terlalu lama diletakkan di dalam kulkas akan berubah bentuk. Masalah yang sering ditemui yaitu cabai jadi mudah kering bahkan busuk. Namun, dengan memakai trik ini dijamin cabai akan awet dalam dan selalu segar dari awal beli hinggal beberapa minggu kemudian.

Cabai memang lebih awet jika diletakkan dalam suhu kulkas, namun penangannya pun juga harus benar dan tepat. Apalagi suhu kulkas yang dingin sering kali membuat cabai khususnya cabai merah akan cepat kering apalagi jika dibiarkan terbuka.

Untuk menjawab kegelisahan para Sahabat Fimela tentang bagaimana sih cara menyimpan cabai dalam kulkas agar selalu segar dan tidak mudah busuk? Dengan mengikuti trik ini, dijamin kamu bisa miliki cabai yang bagus dan tidak mudah busuk. Cara simpel ini bisa diterapkan ke semua jenis cabai, lho.

Menyisipkan bawang putih dalam tumpukan cabai

Jika kamu berencana menaruh cabai dalam kulkas, trik simpel satu ini wajaib kamu coba. Dengan meletakkan bawang putih yang sudah di kupas ke dalam tumpukan cabai, bisa dipastikan cabai akan awet dalam jangka waktu lama.

Langkah awalnya yaitu kamu tidak perlu mencuci cabai, namun jika cabai kotor bisa dibersihkan dengan tisu. Lalu petik bagian tangkai cabai, siapkan wadah tertutup untuk menaruh cabai, sebelum cabai ditaruh, pastikan wadah tersebut sudah dialaskan oleh koran, lalu letakkan cabai dengan rapi. Setelah itu, mulai taruh satu siung bawang putih yang sudah dikupas lalu tutup cabai dengan rapat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading