Sukses

Lifestyle

Jangan Diremehkan, Pelukan Bisa Bikin Hubungan Rumah Tangga Super Bahagia

Fimela.com, Jakarta Selama ini pelukan sering sekali hanya dianggap sebagai wujud perhatian dan kasih sayang. Well, tak cuma itu saja lho Sahabat Fimela. Sederhana dan mudah dilakukan, tapi jangan remehkan kekuatan sebuah pelukan. Pelukan ini punya manfaat yang luar biasa untuk membuat suatu hubungan makin bahagia.

Hubungan yang kuat dimulai dari rasa percaya. Pelukan hangat akan membantu meningkatkan rasa percaya terhadap pasangan. Pelukan juga bermanfaat untuk melepaskan ketegangan dalam hubungan sehingga menumbuhkan rasa percaya.

Sebuah pelukan bisa menjadi sandaran yang menguatkan orang lain. Seseorang akan merasa dicintai jika mendapat sebuah pelukan hangat. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa mendapat pelukan akan membuat seseorang lebih sehat.

Secara ilmiah, saat sedang berpelukan otak akan langsung melepaskan hormon bahagia. Sentuhan dari tubuh ke tubuh ini dapat membantu melepaskan stres dan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh sekaligus merangsang produksi hormon endorfin. Karena itulah sebuah pelukan dapat dikatakan sebagai pemberi kebahagiaan.

Pelukan ternyata juga dapat mendekatkan seseorang dengan pasangan secara emosional. Pasangan yang sedang berusaha memperbaiki komunikasi dan mencegah perceraian untuk melakukan pelukan agar hubungan jadi lebih baik dan kemesraan bisa jadi makin hangat seperti saat awal pernikahan.

Telah terbukti bahwa pasangan yang rajin berpelukan dan berbincang intim jauh lebih berbahagia serta awet hubungannya. Nah, mulai sekarang juga biasakan untuk saling berpelukan dengan pasangan setiap hari ya.

Loading