Sukses

Lifestyle

Tips Menghilangkan Rasa Pedas Pada Lidah

Fimela.com, Jakarta Jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas, apalagi pedas dengan level yang diatas batas wajar, sudah pasti lidah akan terasa panas dan terbakar. Bukan hanya itu saja, lidah pun juga akan merasakan pedas dalam jangka waktu cukup lama dan meminun air dingin bukan menjadi solusi yang tepat.

Minum air dingin malah membuat lidah terasa lebih panas dan rasa pedas malah sulit hilang. Padahal banyak orang beranggapan akan terasa nikmat jika makan pedas dan disandingkan dengan minum aor dingin, padahal itu salah besar.

Sebagai solusi untuk menghipangkan rasa pedas yang melekat pada lidah, ada beberapa tips mudah dan jitu yang perlu dilakukan. Tips ini dijamin ampuh untuk kamu yang sedang merasakan pedas berlebihan pada lidah.

Jika sedang merasa pedas, lakukan hal ini saja

1. Minum susu

Sudah tidak asing lagi susu menjadi minuman paling tepat untuk menghilangkan rasa pedas yang menempel di lidah. Mengapa susu, karena susu pun mudah meresap atau mengikat rasa pedas pada lidah yang membuat rasa pedas akan cepat hilang dengan sendirinya.

2. Minum air hangat

Bukan air dingin yang menjadi solusi, namun selain susu, minum air hangat juga pilihan tepat. Air hangat hanya bisa melunakkan lidah yang sedang kebas karena merasa pedas. Bukan seperti air dingin yang malah menambah rada pedas pada lidah.

3. Membuka mulut hingga air liur menetes sendiri

Cara ini juga cukup banyak dilakukan orang ketika merasa pedas pada lidahnya. Meski terlihat konyol, namun cara satu ini sangat ampuh untuk langsung menghilangkan rasa pedas yang memuncak.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Cepat Atasi Pedas dan Panas di Tangan Karena Cabai
Artikel Selanjutnya
Ternyata Ini Manfaat Makanan Pedas Bagi Tubuh