Sukses

Lifestyle

Cicipi Menu Surga Dunia di Karma Kandara Bali

Fimela.com, Jakarta Bali selalu memiliki daya tarik yang membawa pelancong selalu kembali. Mulai dari destinasi pantai, budaya dengan kearifan lokal, hingga menu makanan. Dari menu makanan saja, Bali sudah menjadi surga bagi para pelancong.

Hal itu pula yang hendak dibawa oleh Joseph Antonishek, Executive Chef dari Karma Kandara dengan pengalaman internasional di DiMare dan Karma Beach Club. Di sini Chef Joseph sepenuhnya menggabungkan bahan pangan lokal dengan teknik memasak tradisional Bali. Sehingga pelancong bisa merasakan pengalaman kuliner yang luar biasa.

Chef Joseph mengaku ia belajar banyak soal bahan-bahan lokal, tradisi, dan hidangan yang tidak banyak dikenal orang ketika datang ke Bali dari timnya.

"Saya menemukan bahwa sebagian besar masakan Asia didasarkan pada biji, akar, atau daun. Dan masakan Indonesia adalah keseimbangan yang kompleks dari ketiganya," ujar Chef Joseph.

Dari situ, Joseph telah menciptakan pengalaman kuliner dengan standar yang lebih tinggi dan membuat pelancong berulang kali mencicipi sesuatu yang baru. Di mana mereka bisa menikmati suasana pantai di Karma Beach Club sembari menikmati hidangan bergaya Mediterania yang sederhana. Menu yang ditawarkan adalah Grilled Octopus, Salad Kentang, Whole Snapper Utuh Bakau, Wood Fired Oven Pizza, dan Rolled Baklava dengan Coconut Gelato.

2 dari 2 halaman

Menu di DiMare Restaurant

Sementara di restoran DiMare yang megah, Karma Kandara menghadirkan menu bergaya Eropa-Asia. Para pelancong menikmati pemandangan yang luar biasa dengan hidangan seperti Fermented Java Green Tea Salad, Roasted Duck Breast with Ubi Gratin dan Dragonfruit Gastrique. Selain itu, menu tersebut diperkaya dengan Rack of Lamb with Ghee Carrot Puree, dan Coconut Mousee with Strawberry Firecracker Sorbet.

Chef Joseph pun menyertakan makanan sehari-hari orang Indonesia, seperti nasi goreng dan urab menggunakan bahan-bahan lokal. Cuka yang digunakan merupakan cuka buatan sendiri yang disiapkan oleh salah satu juru masak dan digunakan dalam membuat Scallop Ceviche dengan Torch Ginger Flower dan Pomelo.

Sementara Petai yang dikenal sebagai "stinky bean" direbus dalam berjam-jam dalam minyak zaitun extra virgin dan bumbu merah dan jeruk. Petai inipun disajikan dengan gurita bakar.

Baik di Karma Beach Club dan DiMare, Chef Joseph bekerja sama dengan para mixologist untuk menghadirkan minuman yang cocok dengan makanan yang disajikan. Sebulan sekali seluruh tim melakukan inovasi melalui masakan dan memasangkan rasa untuk menciptakan gastronomi untuk dinikmati

Loading
Artikel Selanjutnya
Nyepi, 4 Cara Menikmati Liburan di Bali
Artikel Selanjutnya
Sensasi Rileks Manjakan Diri di Alila Spa Seminyak