Sukses

Lifestyle

Sahabat Sedang Bertengkar, Begini Tips Jadi Penengah

Fimela.com, Jakarta Dua sahabat sedang bertengkar. Rasanya pasti super gemas dan ingin jadi penengah agar keduanya segera berbaikan. Nah, ini agak susah Sahabat Fimela karena kita pasti tak ingin dianggap memihak salah satu kan. Lalu, apa sih yang sebaiknya dilakukan?

  • Yang pertama sebaiknya diamkan saja dulu keduanya. Saat perdebatan dan pertengkaran sedang panas, keduanya pasti sedang sama-sama emosi. Tak ada gunanya menasehati sekarang karena mereka pasti tak akan menggubris. Diamkan saja dulu sampai keadaan jadi lebih tenang.
  • Selanjutnya coba dengarkan pendapat kedua pihak secara terpisah. Jangan memberikan argumen yang membela salah satu pihak, dengarkan saja dulu apa yang dikeluh kesahkan oleh kedua sahabatmu.
  • Nah, jika suasana sudah mendingin sebaiknya mulai beri argumenmu. Ingatkan mereka berdua soal kebaikan-kebaikan satu sama lain dan bagaimana kebersamaan kalian dulu yang sangat erat. Jangan hanya karena kesalahpahaman kecil saja, persahabatan yang dibangun bertahun-tahun hancur begitu saja.

Intinya adalah jangan menjadi orang yang memihak salah satu. Jadilah sahabat yang baik dan dengarkan keluh kesah mereka. Setelah itu berusahalah agar persahabatan bisa kembali utuh. Jangan sampai mengorbankan persahabatan yang tulus hanya karena ego yang terlalu tinggi ya.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Apa yang Membuat Kita jadi Teman yang Baik? Ini Jawabannya
Artikel Selanjutnya
Berapa Lama Sebenarnya Kita Bisa Menemukan Sahabat?