Sukses

Lifestyle

Penyebab Facebook dan Instagram Down Dibeberkan Lewat Twitter

Fimela.com, Jakarta Facebook, Instagram, dan WhatsApp mengalami down pada Kamis (14/3) dini hari. Dua aplikasi terpopuler tersebut meminta maaf dalam pernyataan resminya di akun Twitter masing-masing.

"We’re aware that some people are currently having trouble accessing the Facebook family of apps. We’re working to resolve the issue as soon as possible," ciut Facebook dari akun Twitter @Facebook.

Facebook mengakui jika layanannya sedang bermasalah. Mereka pun meminta maaf dan berjanji untuk memulihkan aplikasinya sesegera mungkin.

Mereka juga mengklaim jika tumbangnya Facebook tak ada hubungan dengan serangan siber. Melainkan murni gangguan teknis.

"We're focused on working to resolve the issue as soon as possible, but can confirm that the issue is not related to a DDoS attack," cuitan lanjutan @Facebook.

Sebelum Facebook terkendala sejak dini hari, Fimela mencoba mem-posting unggahan pada pagi hari, (13/3) namun tidak ada respons. Saat dicoba lagi hari ini (14/3), aktivitas berjalan normal kembali.

2 dari 2 halaman

Instagram juga Minta Maaf

Selain Facebook, Instagram juga membuat pernyataan resmi lewat akun Twitternya @Instagram. Tim Instagram juga mengakui masalah yang membuat frustasi dan tengah memulihkan kondisi tersebut secepatnya.

"We’re aware of an issue impacting people's access to Instagram right now. We know this is frustrating, and our team is hard at work to resolve this ASAP," ciut @Instagram.

Kami juga sempat mengalami kesulitan mengakses Instagram, mulai dari mem-posting, melihat notifikasi, sampai tidak bisa scroll down foto di akun pribadi. Namun pagi ini perlahan mulai pulih kembali, meski performanya masih belum normal. 

Melansir dari Liputan6.com, berdasarkan keterangan situs Down Detector, tumbangnya Facebook dan Instagram berawal dari pukul 01.00 WIB di beberapa negara. Mulai Amerika Serikat (AS) serta beberapa negara di Eropa, Asia, termasuk Indonesia.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Tepat Bagikan Foto di Instagram, Agar Tidak Dianggap Menyebalkan
Artikel Selanjutnya
Putri Eugenie Buka Akun Instagram Resmi di Hari Perempuan Internasional