Sukses

Lifestyle

Hal Sederhana yang Bikin Hubungan Asmara Makin Langgeng Bahagia

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti ingin hubungan asmaranya bersama pasangan senantiasa langgeng dan bahagia. Siapapun pasti ingin hubungan tersebut lanjut ke hubungan yang lebih serius yakni pernikahan dan hanya terpisahkan oleh maut saja.

Menyoal cinta, ini adalah perkara yang tak bisa ditebak kapan datangnya, bagaimana kelanjutan kisahnya dan seperti apa akhirnya. Melansir dari laman yourtango.com, para ahli mengungkapkan jika jatuh cinta adalah perkara yang sangat mudah. Namun, mempertahankan cinta adalah perkara yang sangat sulit buat dilakukan.

Demi mempertahankan cinta atau hubunganmu bersama pasangan, lakukan beberapa hal sederhana di bawah ini Sahabat Fimela. Meski sangat sederhana, hal ini memiliki makna yang luar biasa di antara kalian.

2 dari 2 halaman

Hal Sederhana dalam Hubungan Asmara

  1. Dukunglah pasangan saat ia bangkit maupun terjatuh. Jangan biarkan ia terpuruk dalam kesedihan. Cobalah selalu ada untuknya saat ia bahagia maupun kecewa.
  2. Sesekali berikan hadiah buatnya. Hadiah itu tak perlu barang mahal. Sekedar cokelat, bunga atau masakan buatanmu sendiri akan membuatnya semakin mencintaimu.
  3. Peduli dan perhatian pada pasangan adalah hal yang paling penting dalam hubungan. Jangan hanya minta dipedulikan dan diperhatikan saja oleh pasangan tetapi beri juga pasangan perhatian terbaikmu.
  4. Berncanda bersama akan membuat hubungan yang ada terasa lebih menyenangkan. Bercanda bersama pasangan juga akan lebih mendekatkan kalian secara fisik maupun psikis.
  5. Jadilah pendengar yang baik buat pasangan. Selain itu, jadikan pasangan sebagai penasehat terbaikmu. Komunikasi adalah hal terpenting dalam hubungan.
  6. Jangan segan bertanya ke pasangan ia menginginkan apa saat kalian pergi ke supermarket atau minimarket bersama. Meski kelihatannya sepele, ini adalah hal yang sangat penting dilakukan sebagai bentuk perhatianmu padanya.
  7. Sebelum mengatakan apapun itu di depan pasangan, pikirkan baik-baik segala ucapanmu. Jangan sampai ucapanmu menyakiti perasaannya. Berlaku lemah lembut dan penuh cinta lah pada pasangan.
  8. Seburuk apapun suasana hatimu, usahakan untuk selalu tampak ceria dan bahagia di depan pasangan. Berikan senyum terbaikmu untuknya. Sebuah senyuman yang tulus akan membuat perasaan kalian semakin cinta dan sayang satu sama lainnya.
  9. Berselisih paham dalam hubungan adalah hal yang biasa. Saat pasangan berbuat kesalahan, jangan pelit untuk memaafkan. Dan saat dirimu berbuat kesalahan, jangan menunda-nunda untuk meminta maaf padanya. Saling memaafkan bisa membuat hubunganmu dengan pasangan langgeng selalu.
  10. Bergandengan tangan dan sesekali berpelukan juga akan membuat hubungan kalian semakin mesra juga romantis. Pastikan untuk saling merasa nyaman satu sama lain agar hubungan yang dibangun bahagia selalu.
  11. Sesibuk apapun pekerjaan atau aktivitasmu, usahakan untuk meluangkan waktu buat pasangan. Nikmati waktu kalian bersama dengan bersantai atau sekedar ngobrol satu sama lain.
  12. Kirim atau tinggalkan pesan cinta ke pasangan saat kalian tak bersama. Meski sangat sederhana, ungkapan cinta adalah sesuatu yang menggairahkan asmara dalam dada kalian berdua.
  13. Menjalin hubungan tak harus selalu bersama setiap waktu. Berikan waktu luang bagi pasangan menikmati waktunya sendiri. Ia juga butuh waktu sendiri untuk mendalami hobinya atau sesuatu yang ia suka selain dirimu.
  14. Saling percaya dan jujur adalah poin terpenting dalam hubungan. Apalagi jika kalian terpisah oleh jarak dan waktu. Ingin hubunganmu langgeng dan bahagia selalu? Jaga selalu kepercayaan dan kejujuran di antara kalian berdua.

Sahabat Fimela, itulah beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga hubunganmu dengan pasangan agar senantiasa bahagia dan langgeng. Sejauh ini, sudahkah hal sederhana ini dirimu terapkan? Sudahkah hubunganmu dengan pasangan terasa menyenangkan, nyaman dan penuh kasih sayang?

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Sederhana Agar Cinta Bertahan Lama
Artikel Selanjutnya
Bikin Hubungan Hambar Kembali Bergelora, Begini Tipsnya