Sukses

Lifestyle

5 Resep Pilihan Kentang Goreng yang Nggak Ngebosenin

Fimela.com, Jakarta Bosan dengan kentang goreng asin yang standar? Coba deh dikreasikan dengan cara lainnya. Kita bisa memvariasikan bumbu yang dipakai juga menambahkan bahan lain seperti keju dan tepung.

Kali ini Fimela merekomendasikan lima resep pilihan kentang goreng yang nggak ngebosenin. Kia bisa langsung mencoba membuatnya sendiri di rumah. Ternyata kentang bisa diolah dan dikreasikan jadi kudapan yang enak banget. Selengkapnya, langsung saja simak di sini ya.

1. Kentang Wedges

Kentang wedges ini gampang banget dibuatnya. Kita hanya membutuhkan tepung bumbu, tepung beras, lada bubuk, dan oregano kering. Disajikan dan dinikmati bersama saus mayones atau saus tomat serta saus sambal akan terasa makin sempurna.

2. Kentang Goreng Bawang Putih Renyah

Kentang goreng renyah pun bisa dibuat dengan komposisi yang sederhana. Pakai gula, garam, bawang putih geprek, tepung maizena, dan tepung terigu kita sudah bisa membuat kentang goreng yang renyah. Kentang perlu direndam dalam air es terlebih dahulu untuk mendapatkan tekstur kentang yang renyah setelah digoreng.

 

 

3. Kentang Keju Krispi

Ini dia cara lain menikmati kentang goreng. Kita bisa membuatk kentang eju krispi yang dijamin bikin nagih. Kentang yang sudah dikukus, dilumatkan lalu dicampur dengan tepung maizena, keju cheddar, daun selediri cindang, garam, dan merica. Setelah dibentuk memanjang, bisa langsung digoreng untuk mendapatkan kentang keju krispi yang enak banget.

4. Kentang Goreng Bumbu Lada Hitam

Kentang goreng bumbu lada hitam ini bisa jadi alternatif yang bisa dicoba kalau sudah bosan dengan kentang goreng asin biasa. Dengan lada hitam, kita bisa mendapatkan kentang goreng dengan cita rasa agak pedas yang unik. Dicocol dengan saus toma atau saus sambal pun jadi makin sempurna rasanya.

5. Kentang Goreng Saus Keju

Kentang goreng saus keju ini sangat istimewa. Kita bisa membuat sendiri saus kejunya dari cream cheese, susu, bawang putih, minyak sayur, garam, dan keju cheddar parut. Kentang goreng yang dinikmati dengan saus keju dijamin bisa membuat hari-hari terasa istimewa. Anak-anak pun bakal suka dengan kentang goreng ini.

Ada banyak kreasi kentang goreng yang bisa kita coba buat sendiri di rumah. Kira-kira kentang goreng yang seperti apa nih yang selalu jadi favoritmu?

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pilihan Hotel Kapsul yang Nyaman dengan Harga Terjangkau di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta