Sukses

Lifestyle

Agar Awet, Ini Trik Mudah Menyimpan Pisang

Fimela.com, Jakarta Pisang menjadi buah yang bayak difavoritkan oleh orang-orang. Selain menyehatkan, pisang juga dinilai praktis sebagai salah satu buah yang bisa dimakan langsung atau diolah menjadi ragam hidangan menarik. Namun di balik kebaikan pisang, buah yang satu ini memiliki daya tahan yang singkat alias cepat berubah warna dan menjadi busuk. Agar tidak terbuang begitu sajam simak trik mudah menyimpan pisang yang bisa langsung kamu coba di rumah.

1. Hindari pisang dari sinar lampu atau matahari

Untuk mengatasi pisang yang sudah terlalu matang agar tidak cepat busuk, kamu bisa mensiasatinya dengan menaruh kitchen towel di atas permukaan pisang. Hal ini berguna untuk memperlambat terjadinya proses pematangan alami pisang yang diakibatkan oleh sinar cahaya sehingga akan bertahan lebih lama.

Cara menyimpan piang agar tidak cepat busuk

2. Simpan secara terpisah

Tips lainnya yang bisa digunakan untuk memperpanjang usia pisang adalah dengan menyimpannya secara terpisah dari produk lainnya. Sehingga pisang tidak terkontaminasi dan tidak cepat matang.

3. Gunakan plastik wrap

Bungkus pisang dengan plastik wrap untuk menjaga kesegarannya lebih lama. Cara ini adalah trik jitu yang sangat mudah diaplikasikan di rumah.

4. Beli pisang dengan kadar kematangan yang beragam

Saat membeli pisang, usahakan untuk membelinya dalam kondisi matang dan beberapa pisang yang setengah matang. Dengan tips ini maka pisang jadi tidak cepat busuk sehingga kamu tak perlu setiap hari untuk membeli pisang.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kudapan Manis Legit dari Pisang yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah