Sukses

Lifestyle

5 Tips Liburan Menyenangkan Bersama Sahabat di New Zealand

Fimela.com, Jakarta Berbagai pengalaman yang menyenangkan, berkesan, dan lucu bisa Anda dapatkan dengan berlibur bersama sahabat. Baik itu untuk sekedar keluar dari rutinitas yang membosankan, mencoba berbaur dengan budaya yang berbeda, atau memuaskan dahaga akan petualangan baru, bepergian dengan orang-orang terdekat tentunya akan memberikan memori liburan tak terlupakan. Yang paling penting, Anda dan sahabat bisa mengenang pengalaman liburan yang seru dan mengesankan ini untuk bertahun-tahun yang akan datang.

Terinspirasi oleh perjalanan empat instagrammer terkenal, Anggey Anggraini (@her_journeys), Kadek Arini (@kadekarini), Wahyu Mahendra (@iw.wm), dan Kevin Anda (@kevineanda) di New Zealand, Tourism New Zealand memberikan lima rekomendasi agar perjalanan Anda dengan para sahabat lancar dan berkesan hingga hari tua nanti:

1. Buat rencana perjalanan bersama-sama

Yang paling penting, buatlah rencana perjalanan jauh-jauh hari supaya bisa mengakomodasi keinginan semua orang. Lakukan pertemuan untuk membahas pemilihan akomodasi, pemandangan yang ingin dilihat, kegiatan yang ingin dilakukan, sampai segala sesuatu yang perlu dibawa oleh semua orang yang akan pergi guna meminimalisir konflik ketika Anda sudah di jalan. Bagaimanapun juga, setiap orang punya preferensi akan hal yang mereka suka lakukan saat liburan terutama saat mengunjungi negara bucket list seperti New Zealand. Dengan rencana perjalanan yang matang, Anggey dan kawan-kawan, misalnya, bisa mendapatkan beragam pengalaman tak terlupakan di New Zeland dalam kurun waktu tujuh hari. Mulai dari membaurkan diri dengan kebudayaan orang Maori, naik helikopter untuk mencapai Fox Glacier, snorkeling bersama lumba-lumba, hingga bersantai di antara bunga-bunga lupin yang indah.

2. Menyewa Campervan untuk Road Trip

Road trips merupakan cara terbaik untuk bepergian, terutama untuk menjelajahi New Zealand yang terkenal akan pemandangannya yang indah. Road Trip memberikan fleksibilitas bagi Anda untuk merencanakan jadwal liburan, menikmati pemandangan sekitar yang spektakuler, serta melakukan perjalanan tanpa harus terburu-buru sampai di tujuan pada waktu tertentu. Ditambah lagi, New Zealand adalah negara yang terkenal bisa mengakomodasi roadtrip dengan baik. Tidak heran jika berlibur menggunakan campervan semakin populer di Land of the Long White Cloud (sebutan lain untuk New Zealand). Maui Motorhome atau Apollo Motorhome Holidays bisa menjadi referensi untuk tempat peminjaman campervan.

Sebelum berkendara, pastikan Anda memiliki izin mengemudi (SIM) internasional, memilih rute yang tepat, mengetahui tempat berkemah, juga berbagi tanggung jawab untuk menjaga campervan. Jangan lupa untuk mentraktir makan yang lezat untuk sahabat Anda yang kebagian menyetir seharian.

Tips: Berkendara jarak jauh pasti melelahkan. Jangan lupa untuk menjadwalkan waktu beristirahat di tengah perjalanan panjang dan pilihlah tempat dengan pemandangan yang indah. Siapa tahu Anda bisa menemukan keindahan terselubung. Selain pengalaman, Anda bisa pulang dengan foto-foto selfie yang begitu unik.

3. Melakukan aktivitas bucket-list bersama-sama

New Zealand terkenal dengan aktivitas adventurous yang akan lebih seru jika dilakukan bersama sahabat. Selain aktivitas populer seperti bungy jumping, ada beberapa pengalaman unik lain yang mungkin belum banyak diketahui dan patut dicoba bersama, seperti kayaking di Kaikoura yang terkenal akan sekawanan lumba-lumba yang suka berkeliaran, heli-hiking menuju Fox Glacier untuk merasakan serunya berjalan di atas gugusan es, berendam lumpur panas di Rotorua, menjelajahi White Island di Bay of Plenty, dan mengayuh perahu ke dalam goa penuh cacing bercahaya yang mempesona di Tauranga. Tidak ada yang lebih baik dibanding berbagi momen tak terlupakan dengan beberapa teman terdekat Anda, karena seperti yang dikatakan Kadek Arini pada salah satu caption Instagram-nya, “Bepergian bukan soal tujuan, tetapi mendapatkan pengalaman. Mencoba sesuatu untuk pertama kalinya. Saya bisa bahagia sendirian, tetapi saya tidak pernah merasa lebih bahagia ketika bepergian dengan orang-orang yang juga bermimpi untuk bisa menjelajahi dunia."

 

Liburan di New Zealand

4. Simpan kenangan, bukan barang

Jujur saja, ketika bepergian dengan teman-teman, Anda pasti akan mengambil banyak foto sebagai pengingat kenangan indah berlibur. Mulai dari menyaksikan matahari tenggelam hingga naik helikopter, foto-foto tersebut akan menjadi bagian khusus dari perjalanan Anda yang bisa selalu Anda simpan simpan. Ambil beberapa foto yang unik dan konyol dengan latar belakang pemandangan New Zealand yang menakjubkan. Kalau kehabisan ide, Anda bisa mengintip salah satu akun Instagram influencer untuk mendapatkan inspirasi. Lagipula, sahabat adalah orang yang cukup sayang dengan Anda dan akan bersedia untuk membantu mendapatkan foto-foto yang Instagrammable meskipun harus mencoba puluhan kali.

5. Sisihkan waktu untuk diri sendiri

Meskipun Anda menyayangi para sahabat dan senang menghabiskan waktu bersama mereka, menyisihkan waktu untuk diri sendiri selama perjalanan memungkinkan Anda untuk mendapatkan ruang pribadi yang dibutuhkan setelah berhari-hari melakukan perjalanan bersama, sambil berkesempatan untuk melakukan hal-hal yang mungkin saja teman-teman Anda tidak tertarik melakukan. Anda bisa berbaur dengan Kiwis (sebutan bagi orang New Zealand) yang dikenal karena keramahan dan sifatnya yang santai. Orang Kiwi mencintai negaranya dan ingin Anda juga menyukainya, sehingga mereka akan menawarkan arahan atau saran khas penduduk lokal ketika Anda mengobrol dengan mereka.

Beberapa kegiatan yang dapat Anda pertimbangkan untuk mengisi waktu sendirian adalah naik kereta Tranz Alpine yang akan membawa Anda menuju tempat hiking yang dipenuhi bunga Alpine, rawa-rawa, air terjun, dan mungkin Alpine Parrot, si burung Kea. Atau, Anda juga bisa berkunjung ke salah satu kedai kopi di kota yang terkenal dengan budaya kopi mereka, yakni Wellington.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading