Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Alpukat Mentah Menjadi Matang Sempurna

Fimela.com, Jakarta Tidak jarang para penjual alpukat, menjual buahnya dalam keadaan matang, pasti banyak yang menjual alpukat dalam keadaan mengkal dan masih keras. Tetapi, meski begitu, alpukat pun akan tetap dibeli dan bisa membuatnya cepat matang sempurna dengan cara yang simpel dan mudah dilakukan.

Alpukat yang masih mengkal ini memiliki tekstur keras dengan warna hijau pekatnya, memamg biasanya akan matang jika meunggu 5 hingga 1 minggu lamanya jika didiamkan begitu saja di rumah. Setelah matang, kamu pun tidak akan tahu alpukat tersebut akan matang sempurna atau tidak.

Cara lain yang biasanya dilakukan banyak orang yaitu dengan merendam alpukat mentah ke dalam beras yang bertujuan akan cepat matang. Cara itu pun memang lebih ampuh dari pada hanya mendiamkannya begitu saja dalam suhu ruangan.

Tidak sampai disitu, tetapi ada tips lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat alpukat matang sempurna dengan daging yang bagus dan kuning pekat. Seperti apakah caranya?

Cara membuat alpukat matang sempurna

Sungguh praktis dan mudah sekali untuk membuat alpukat matang sempurna. Hal dan alat yang harus kamu siapkan yaitu tisu kering, kertas pelekat bening dan pisau.

Cara pertama yang harus dilakukan yaitu, memotong bagian ujung alpukat (sedikit saja), lalu bungkus dengan tisu kering dan bersih, lalu rekatkan dengan kertas pelekat bening hingga tertutup semua di bagian permukaan yang sudah dibalut tisu, lalu diamkan dalam suhu ruangan. Dengan lakukan cara ini, alpukat akan matang sempurna dalam waktu 2 hingga 3 hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading