Sukses

Lifestyle

Jangan Bertengkar Via Chat dengan Pasangan Kalau Tak Ingin Masalah Makin Runyam

Fimela.com, Jakarta Hadirnya gadget alias gawai memang mempermudah komunikasi, namun seringkali jika ada salah paham chat hanya akan membuat masalah makin runyam. Saat sedang bertengkar dengan pasangan memang sebaiknya jangan diselesaikan lewat pesan teks. Ini akan jadi makin pelik saat dibawa ke ranah media sosial. Jika sedang ada konflik lebih baik diselesaikan secara langsung dengan bertatap muka.

Kontak mata merupakan bagian penting dari komunikasi yang efektif. Kontak mata sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah dengan pasangan.

Menyelesaikan masalah lewat pesan teks sering membuat persoalan makin runyam karena kita tak bisa melihat wajah seseorang dan membaca ekspresinya. Selain itu chat juga tak memiliki intonasi yang seringkali membuat salah paham.

Komunikasi yang berjarak tanpa disertai tatap muka langsung akan membuat kedua pihak yang bertengkar lama baikan. Saat memang sedang mengalami konflik usahakan untuk bertemu. Sentuhan kulit akan membantu merangsang hormon dopamin yang bikin tubuh dan pikiran jadi rileks. Jika ingin masalah cepat selesai, lebih baik bertemu saja dengan pasangan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Saat Bertengkar dengan Pasangan, Pantang Terlalu Mudah Mengucapkan Kata Putus
Artikel Selanjutnya
Tips Agar Tak Gengsi Minta Maaf Pada Pacar Saat Marahan