Sukses

Lifestyle

New Zealand Bisa Jadi Destinasi Liburan Seru dengan Sahabat

Fimela.com, Jakarta Sahabat merupakan orang yang membuat hari-harimu lebih berharga. Berbagai pengalaman yang menyenangkan, berkesan, dan lucu bisa didapatkan dengan berlibur bersama sahabat. Salah satu destinasi yang bisa kamu kunjungi adalah New Zealand.

Yang paling penting, kamu dan sahabat bisa mengenang pengalaman liburan yang seru dan mengesankan ini untuk bertahun-tahun yang akan datang. Terinspirasi oleh perjalanan empat travel terkenal, Anggey Anggraini, Kadek Arini, Wahyu Mahendra, dan Kevin Anda di New Zealand, Tourism New Zealand memberikan lima rekomendasi agar perjalananmu dengan para sahabat berkesan hingga hari tua nanti.

1. Buat rencana perjalanan bersama-sama

Yang paling penting, buatlah rencana perjalanan jauh-jauh hari supaya bisa mengakomodasi keinginan semua orang. Lakukan pertemuan untuk membahas pemilihan akomodasi, pemandangan yang ingin dilihat, kegiatan yang ingindilakukan, sampai segala sesuatu yang perlu dibawa oleh semua orang. 

Dengan rencana perjalanan yang matang, Anggey dan kawan-kawan, bisa mendapatkan beragam pengalaman tak terlupakan di New Zeland dalam kurun waktu tujuh hari. Mulai dari membaurkan diri dengan kebudayaan orang Maori, naik helikopter untuk mencapai Fox Glacier, snorkeling bersama lumba-lumba, hingga bersantai di antara bunga-bunga lupin yang indah.

2. Menyewa Campervan untuk Road Trip

Road trips merupakan cara terbaik untuk bepergian, terutama untuk menjelajahi New Zealand yang terkenal akan pemandangannya yang indah. Berlibur menggunakan campervan semakin populer di negeri dengan awan terindah di dunia ini. Maui Motorhome atau Apollo Motorhome Holidays bisa menjadi referensi untuk tempat peminjaman campervan.

Sebelum berkendara, pastikan kamu memiliki izin mengemudi (SIM) internasional, memilih rute yang tepat, mengetahui tempat berkemah, juga berbagi tanggung jawab dan tugas.

3. Melakukan aktivitas bucket-list bersama-sama

New Zealand terkenal dengan aktivitas adventurous yang akan lebih seru jika dilakukan bersama sahabat. Selain aktivitas populer seperti bungy jumping, ada beberapa pengalaman unik lain yang mungkin belum banyak diketahui dan patut dicoba bersama.

Seperti kayaking di Kaikoura yang terkenal akan sekawanan lumba-lumba yang suka berkeliaran, heli-hiking menuju Fox Glacier untuk merasakan serunya berjalan di atas gugusan es, berendam lumpur panas di Rotorua, menjelajahi White Island di Bay of Plenty, dan mengayuh perahu ke dalam goa penuh cacing bercahaya yang mempesona di Tauranga. 

 

Liburan ke New Zealand bersama sahabat

4. Simpan kenangan, bukan barang

Jujur saja, ketika bepergian dengan teman-teman, kamu pasti akan mengambil banyak foto sebagai pengingat kenangan indah berlibur. Mulai dari menyaksikan matahari tenggelam hingga naik helikopter, foto-foto tersebut akan menjadi bagian khusus dari perjalanan yang bisa selalu tersimpan.

Ambil beberapa foto yang unik dan konyol dengan latar belakang pemandangan New Zealand yang menakjubkan. Kalau kehabisan ide, kamu bisa mengintip salah satu akun influencer untuk mendapatkan inspirasi.

5. Sisihkan waktu untuk diri sendiri

Meskipun kamu menyayangi para sahabat dan senang menghabiskan waktu bersama mereka, menyisihkan waktu untuk diri sendiri selama perjalanan memungkinkanmu untuk mendapatkan ruang pribadi yang dibutuhkan. Setelah berhari-hari melakukan perjalanan bersama, kamu berkesempatan untuk melakukan hal-hal yang mungkin saja teman-teman kamu tidak tertarik melakukannya.

Kamu bisa berbaur dengan masyarakat asli New Zealand yang dikenal dengan Kiwis. Untuk mengisi waktu sendirian coba naik kereta Tranz Alpine yang akan membawamu menuju tempat hiking yang dipenuhi bunga Alpine, rawa-rawa, air terjun, hingga Alpine Parrot, siburung Kea. Kamu juga bisa berkunjung ke salah satu kedai kopi di kota yang terkenal dengan budaya kopi mereka, yaitu Wellington.

Loading
Artikel Selanjutnya
Keseruan Liburan Ala Idola yang Diabadikan dalam Potret Penuh Kesan
Artikel Selanjutnya
Liburan Seru Keliling Indonesia dengan Penginapan Nyaman dan Terjangkau