Sukses

Lifestyle

Merebus Asparagus Sebaiknya dengan Wajan Datar, Ini Alasannya

Fimela.com, Jakarta Asparagus merupakan sayuran sehat yang bisa diolah jadi aneka hidangan lezat. Bahkan asparagus rebus bisa jadi penyempurna aneka olahan. Untuk menjaga nutrisi dan rasanya, proses merebus asparagus juga perlu trik sendiri.

Sayur asparagus yang sudah dicuci bersih dan dikikis sisik kulit bagian luarnya bisa langsung direbus. Tapi alih-alih menggunakan panci, disarankan untuk menggunakan wajan datar untuk merebus asparagus. Dengan teflon besar atau wajan datar, kita bisa menampung asparagus dalam posisi sempurna. Asparagus bisa tetap lurus dan tidak mudah patah. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Letakkan asparagus berdampingan

Siapkan wajan, letakkan asparagus secara berdampingan. Tidak tumpang tindih. Selain menjaga agar bentuknya tetap utuh dan tidak patah, juga agar matangnya nanti bisa merata.

2. Isi air sampai menutupi asparagus

Pastikan asparagus tenggelam sebelum direbus. Tambahkan air hingga 2,5 cm di atas batang yang tebal. Seluruh permukaannya dari ujung ke pangkal harus terendam air semua.

 

3. Tambahkan garam secukupnya

Kita bisa menambahkan sejumput garam jika ingin menghasilkan asparagus yang terasa lebih gurih. Atau kalau sedang tidak ingin sayuran yang terlalu asin, tak perlu diberi garam pun tak apa-apa.

4. Rebus hingga mendidih

Rebus sampai mendidih. Ketika sudah mendidih, kecilkan api lalu biarkan mendidih kecil selama sekitar tiga menit. Jangan sampai warna asparagus berubah jadi terlalu hitam, ya. Setelah lunak, asparagus bisa diangkat dan ditiriskan.

Memakai wajan datar yang besar jelas lebih memudahkan kita untuk mendapatkan asparagus rebus yang matangnya merata dan bentuknya tetap sempurna. Semoga tips dan info ini bisa membantumu mendapatkan asparagus rebus yang lezat untuk diolah, ya.

Loading