Sukses

Lifestyle

Cara Menghilangkan Getah yang Menempel di Tangan

Fimela.com, Jakarta Selain enak dinikmati, buah pun juga memiliki sisi kurang menyenangkan yaitu memiliki getah. Memang tidak semua buah memiliki getah, namun buat yang kedapatan memilikinya, akan sangat merugikan jika getah tersebut menempel pada tangan.

Getah merupakan bagian dari buah ini biasanya sering ditemui pada buah nangka, pepaya, manggis dan masih banyak lagi. Apalagi buah nangka, jika getahnya sudah menempel di tangan, pasti akan susah hilang dan meninggalkan noda hitan di tangan. Tangan pun juga akan terasa sangat lengket.

Tidak perlu khawatir, untuk menghilangkan getah pada buah yang menempel di tangan, ada cara yang sangat mudah dilakukan. Bukan mencucinya dengan air dan sabun, melainkan menggunakan minyak. Penasaran?

2 dari 2 halaman

Minyak bisa mengangkat getah

Tekstur minyak yang cair dan licin ini bisa mengatasi tangan yang terkena getah. Daripada menggunakan air dan sabun yang malah sama sekali tidak bisa mengangkat getah tersebut, memakai minyak malah lebih ampuh.

Ketika tangan sudah terlanjut terkena getah, hal utama yang harus dilakukan yaitu dengan menggosokkan tangan dengan minyak hingga terangkat, lalu bersihkan tangan menggunakan tisu atau kain, lalu ketika sudah bersih dari getah, cucilah tangan menggunakan sabun agar menghilangkan sisa minyak yang menempel.

Loading