Sukses

Lifestyle

Rayakan Festival Holi yang Meriah dari India hingga Dunia

Fimela.com, Jakarta India sebagai negara dengan populasi terbesar di dunia memiliki pesona yang tidak pernah habisnya. Holi yang merupakan selebrasi adat umat Hindu India menjadi festival paling dinanti para pelancong ketika berkunjung ke India.

Awalnya Holi digelar untuk menandai datang musim semi. Kini, Festival Holi sudah berkembang menjadi sebuah perayaan kasih sayang, kesuburan, persahabatan, dan masa muda. Dalam perayaan ini setiap orang akan mendapatkan momen untuk berkumpul dengan sahabat dan orang-orang terdekat sambil menikmati suasana ceria.

Puncaknya, perayaan Holi dilakukan dengan bermain air sambil melempar bubuk warna-warni yang disebut gulal serta menikmati suguhan manis. Berdasarkan laporan yang dihimpun oleh Agoda ada beberapa tips dan destinasi untuk menikmati perayaan Holi.

1. Kegembiraan perayaan super meriah di Goa, India

India dan Nepal menjadi dua destinasi paling pas untuk menyaksikan Festival Holi. Kamu bisa ke Goa yang menjadi pusat pestanya India dengan balon air berwarna. Kamu pun bisa berbagi penginapan bersama teman-teman di Amore Manolita. Dengan dapur yang tersedia, kamu bisa menyiapkan warna-warna organik yang ramah lingkungan untuk memeriahkan festival Holi.

2. Selebrasi seru lainnya di Pokhara, Nepal

Di Pokhara, Nepal, perayaan dimulai sehari sebelumnya dengan menyalakan api unggun sebagai lambang kemenangan dan kebaikan. Jika ingin ikut serta dalam kemeriahan lempar air berwarna ini, jangan lupa untuk mengolesi kulit dengan pelembap dan memoles kuteks pada kuku. Sehingga badan lebih mudah dibersihkan setelah permainan usai. Menutup semaraknya Holi di Nepal, Fishtail Lodge bisa menjadi penginapan yang tepat dengan pemandangan menakjubkan.

 

2 dari 2 halaman

Festival holi di berbagai negara

3. Festival warna dan musik terbesar di Amerika Serikat

Siapa bilang festival Holi hanya dirayakan di India dan Nepal? Holi telah menjadi perayaan universal yang bisa dirayakan di mana saja. Beberapa negara seperti Amerika pun juga merayakan hal serupa dengan Festival of Colors di Los Angeles. Untuk tempat menginap, bisa memilih Bissel House Bed & Breakfast di Pasadena.

4. Perayaan Holi di Pulau

Jika hendak mencari perayaan Holi dengan nuansa pulau, Mauritius bisa menjadi pilihan. Hampir semua penduduk dan wisatawan bisa merayakan Holi. Siapapun bisa berada di area festival Holi berlangsung. Untuk kemewahan akomodasi yang menarik, bisa menginap LUX Belle Merre yang menawarkan pilihan naik perahu, bermain kano, dan snorkeling.

Loading