Sukses

Lifestyle

Memfoto Makanan akan Membuat Makanan Lebih Enak, Menurut Penelitian

Fimela.com, Jakarta Ketika menelusuri feed Instgaram, mungkin dirimu akan menemukan banyak foto makanan yang tampak cantik dan menggoda selera. Saat ini, memang banyak orang berlomba-lomba mengambil gambar makanan yang ada di depannya setiap kali memesan makanan di mana pun.

Tak ada yang salah dengan hal ini meski beberapa orang tak menyukainya. Tapi tahukah bahwa ternyata kebiasaan memotret makanan punya efek positif terhadap psikologis kita dalam menilai makanan?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Marketing menemukan bahwa memotret makanan sebelum makan, termasuk menentukna angle yang tepat dengan pencahayaan alami maupun yang ditambah, ternyata dapat membuat makanan terasa lebih enak dan nikmat.

Penelitian yang melibatkan tiga penelitian berbeda dengan lebih dari 120 partisipan dalam setiap penelitian ini menemukan hasil bahwa efek fotografi makanan yang diambil sebelum mengonsumsinya, baik itu makanan sehat maupun makanan tinggi kalori, kesemuanya jadi tampak memiliki rasa yang enak.

Secara psikologis, mata akan ikut memberikan nilai tentang penampilan makanan yang enak atau tidak. Ketika melihat gambar makanan yang tampak enak, selera makan bisa bertambah dan membuat makanan yang ada di depan mata lebih enak.

Jadi, itu dia efek positif memiliki kebiasaan mengambil foto makanan sebelum makan. Tak ada salahnya punya koleksi foto makanan yang kamu beli ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Oats Sangat Baik untuk Menu Sarapan Setiap Hari
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Keunikan Asia Hadir di Canggu