Sukses

Lifestyle

Menyantap Kuliner Asli Indonesia di Festival Jajanan Bango 2019

Fimela.com, Jakarta Hadir sebagai perhelatan kuliner akbar tahunan yang selalu ditunggu-tunggu pecinta kuliner, Festival Jajanan Bango 2019 mengusung tema, "Kelezatan Asli, Lintas Generasi" yang menyajikan kelezatan asli dari seluruh Indonesia dengan misi mulia untuk mendorong para penjaja kuliner agar terus melanjutkan regenerasi pelestarian kuliner Indonesia.

"Bango mempunya misi sosial untuk melestarikan dan memajukan kuliner Indonesia dengan cara membantu mempopulerkan dan mensejahterakan penjaja makanan tradisional dan autentik Indonesia, salah satunya lewat pelaksanaan Festival Jajanan Bango (FJB)," kata Hernie Raharja selaku Food Director PT Unilever Indonesia Tbk.

Diantara lebih dari 80 penjaja kuliner dipersembahkan untuk menyajikan aneka ragam kuliner autentik Nusantara dan mendedikasikan sebuah area khusus bagi 10 penjaja kuliner lintas generasi yang telah membuktikan tekadnya untuk melanjutkan generasi pelestarian kuliner asli Indonesia.

 

2 dari 2 halaman

FJB 2019 sebagai wadah pelestarian kuliner Indonesia

Kata Hernie, di tengah kuliner internasional yang semakin bermunculan di sekitar kita, ternyata animo dari generasi muda untuk mencari #KelezatanAsli khas Indonesia kini semakin tinggi. Maka dari itu, pentingnya regenerasi penjaja kuliner agar makanan Indonesia bisa terus dinikmati lintas generasi melalui berbagai instalasi dan aktivitas yang interaktif.

Tahun ini Bango juga menghadirkan tiga penjaja kuliner langka di tengah FJB 2019 yaitu, Bubur Ase Bu Neh, Sate Kuah Pak H. Diding dan Cungkring Pak Jumat. Adanya kehadiran mereka, para pecinta kuliner dapat mengenal ragam kuliner Indonesia yang kini semakin langka sekaligus menunjukkan apresiasi terhadap jasa para penjaja kuliner yang berperan besar dalam menjaga kuliner Indonesia dari kepunahan.

Buat kamu yang pengin nyicip kuliner nusantara, sudah paling tepat datang ke FJB 2019 ini. Acara berlangsung 2 hari yang di mulai dari 16-17 Maret pukul 08.00 - 22.00 WIB di Area Parkir Squash, Gelora Bung Karno Senayan. Agar lebih mudah, kamu bisa melakukan registrasi online di website Bango www.bango.co.id agar bisa masuk langsung gratis tanpa harus antri. Ingat, masih bisa datang di hari ini, ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Sensasi Menyatap Hidangan Lezat dari Sarang Burung di Gran Melia Jakarta
Artikel Selanjutnya
Liburan Akhir Pekan Berburu Fashion dan Kuliner di Cafe du Market & Museum