Sukses

Lifestyle

Oil Pulling, Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Fimela.com, Jakarta Berkumur demi kesehatan mulut biasanya menggunakan obat kumur. Selain untuk meningkatkan kesehatan mulu, berkumur minimal 2 kali sehari setelah menggosok gigi juga dapat membantu membunuh bakteri di area mulut yang menyebabka bau tidak sedap. 

Namun, pernahkah kamu mendengar oil pulling? Metode ini dilakukan dengan tujuan yang sama, namun bukan menggunakan obat kumur, tetapi justru minyak alami. Dilansir dari Live Strong, oil pulling biasanya menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun. 

Sebenarnya, oil pulling, menurut Puneet Nanda, pendiri GuruNanda, merupakan sebuah proses mengeluarkan bakteri dan racun dari dalam tubuh, yang selama ini tersimpan di dalam sel-sel lemak. Tidak seperti berkumur biasa, kamu melakukannya justru sebelum menyikat gigi. 

Caranya sangat mudah, Berkumurlah seperti biasa menggunakan minyak alami pilihanmu. Tidak harus minyak zaitun, minyak kelapa pun juga bisa. Namun, jangan langsung membuang minyak dari dalam mulut. Tetapi berkumurlah selama kurang lebih 10 menit. 

Menghilangkan Bau Mulut dan Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Ternyata, meurut Nanda, oil pulling bukan hanya dapat menghilangkan bau mulut. Tetapi juga mengurangi racun dari tubuh yang dapat mengakibatkan inflamasi. Selain itu, juga dapat mencerahkan warna gigi. 

Lebih jauh lagi, oil pulling ini juga dapat meningkatkan sistem metabolik yang membantu menurunkan dan menyeimbangkan berat badan. Ketika racun dalam tubuh berkurang, sistem kekebalan tubuh pun meningkat. 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim