Sukses

Lifestyle

Agar Kue Mengembang dengan Sempurna, Begini Tipsnya!

Fimela.com, Jakarta Bagi yang suka membuat kue pasti sangat membutuhkan tips yang satu ini. Pasti bakal puas dong saat kue yang dibuat bisa mengembang dengan sempurna. Nah, salah satu bahan yang bisa membuat kue mengembang adalah telur. Tapi beberapa hal penting ini wajib diperhatikan jika ingin kue mengembang dengan sempurna. Apa saja sih?

  • Yang pertama adalah hindari menggunakan telur yang dingin. Telur harus pada suhu ruangan saat dikocok sebagai bahan kue agar bisa mengembang sempurna. Diamkan telur pada temperatur ruangan selama 30 menit hingga satu jam jika memang telur disimpan dalam kulkas. Setelah itu baru bisa digunakan sebagai bahan kue.
  • Hindari untuk mencampur telur dengan gula sebelum dikocok. Penambahan gula bisa membuat adonan tidak mengembang sempurna. Caranya adalah kocok telur terlebih dahulu sampai mengembang dan baru tambahkan gula. Kocok kembali adonan.
  • Penggunaan wadah ternyata juga mempengaruhi hasil adonan lho. Tidak banyak yang tahu kalau penggunaan wadah plastik untuk mengocok telur rentan membuat telur gagal mengembang. Ini karena kadang wadah plastik tersebut masih ada sisa kotoran atau lemak. Wadah kaca lebih mudah dibersihkan dan dikeringkan secara maksimal, sehingga telur lebih mudah mengembang ketika dikocok. Lebih disarankan untuk menggunakan wadah kaca daripada plastik.

Nah, semoga tips ini menginspirasi ya Sahabat Fimela. Selamat mencoba dan nantikan tips lainnya hanya di Fimela.com.

Loading
Artikel Selanjutnya
Agar Sponge Cake Mengembang Sempurna, Begini Rahasianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Tepung Harus Diayak Dulu Sebelum Dipakai