Sukses

Lifestyle

Tips Masak dalam Porsi Besar Agar Rasa Tetap Lezat

Fimela.com, Jakarta Memasak itu sebenarnya gampang-gampang susah. Bagi yang sudah sering memasak kadang memasak dalam porsi besar jadi tantangan tersendiri. Memasak porsi kecil dan besar memang jauh berbeda. Ada orang yang pandai memasak porsi kecil tapi saat memasak dalam porsi besar masakannya jadi hambar. Tak perlu takut masakan jadi tak enak, karena Fimela akan hadirkan tipsnya untukmu.

  • Yang pertama pastikan Sahabat Fimela memilih menu yang sudah benar-benar dikuasai. Pilih resep yang sudah dikenal dan pastikan hitungan resepnya.
  • Untuk menghemat waktu sebelum memasak pastikan semua bahan sudah siap. Potong-potong bahan terlebih dahulu dan baru olah semuanya saat sudah siap.
  • Perhatikan betul takaran bumbu yang digunakan. Saat memasak dalam jumlah besar, kita cenderung melipat gandakan bahan-bahan pada resep. Hindari menambahkan takaran bumbu melebihi resep. Lebih baik kurang dan lakukan penambahan saat masakan sudah matang agar takaran lebih bisa diperkirakan.

Masakan berbeda dengan kue. Untuk masakan mungkin bisa langsung dimasak sekaligus. Kue berbeda dan tak boleh digandakan. Ini karena resep roti seperti kimia yang memiliki persentase setiap bahan. Jumlah bahan untuk membuat kue memang haruslah tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading