Sukses

Lifestyle

Captain Marvel Cetak Rekor Baru Jadi Kado Hari Perempuan Internasional

Fimela.com, Jakarta Captain Marvel, film superhero perempuan Marvel terbaru resmi memecahkan rekor. Film yang dirilis bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2018 ini memiliki pencapaian penghasilan tertinggi untuk film superhero yang diperankan oleh perempuan.

Melansir dari Elle, Selasa (18/3), film yang diperankan oleh Brie Larson ini berhasil mengumpulkan 455 Juta Dolar AS di seluruh dunia pada akhir pekan di Hari Perempuan Internasional. Dan mendapatkan 153 Dolar AS dari kawasan Amerika Utara saja.

"Marvel Studio sekali lagi membuktikan jika cerita yang menggabungkan beragam perspektif dan pengalaman berbeda akan menghasilkan film bagus bagi semua orang," ujar Kepala Distribusi Disney Cathleen Taff.

Ya, Captain Mervel ini juga disutradarai dan ditulis oleh director perempuan Anna Boden. Serta Samuel L. Jackson, Ben Mondelsohn, Jude Law, Anette Bening, dan Lashana Lynch.

 

Kabarnya Ditunggangi Kampanye SJW

Captain Marvel mengalahkan rekor terakhir Beauty and the Beast tahun 2017 yang dibintangi Emma Watson. Di dalam film superhero, satu-satunya wanita yang mencapai prestasi serupa adalah Wonder Woman yang dimainkan oleh Gal Gadot yang meraup 103 Juta Dolar AS di pekan pertama perilisan.

Pencapaian Captain Marvel seolah menepis segala kontroversi yang beredar, paling kuat tentang isu kampanye SJW. Melansir dari berbagai sumber SJW merupakan singkatan dari Social Justice Warrior yang berarti ekstremis dari sosialisasi.

SJW berbeda dengan aktivis sosial yang sama-sama menyuarakan dan memperjuangkan hak manusia, seperti kesetaraan gender, diskriminasi, orientasi seksual. Perbedaannya SJW merupakan versi ekstremisnya.

Apalagi Brie Larson dikenal sebagai salah satu aktris feminis seperti Amy Schumer. Namun nyatanya film superhero berambut blonde ini tetap fantastis, sekaligus menjadi kado Hari Perempuan Internasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading